Universitas Pancasila menempati peringkat lima dalam daftar Perguruan Tinggi Swasta (PTS) terbaik di DKI Jakarta Tahun 2019 menurut Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

"Konsistensi UP dalam mengembangkan Perguruan Tinggi yang berdasarkan Iptek dan nilai-nilai Pancasila telah membawa UP mencapai berbagai prestasi," kata Rektor Universitas Pancasila (UP) Prof Wahono Sumaryono usai acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PPKMB) di Gedung Sebra Guna Universitas Pancasila Jakarta, Senin.

Wahono menambahkan, UP juga merupakan bagian dari 16 PTS terbaik di Indonesia tahun 2019 dan berada pada peringkat ke-32 dalam daftar kampus terhijau di Indonesia tahun 2018.

Selain itu, ia melanjutkan, UP masuk dalam peringat 45 dalam daftar perguruan tinggi negeri dan swasta terbaik di Indonesia tahun 2019.

"Perolehan prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, seperti dari para mitra kerjasama UP," katanya.

UP saat ini memiliki sekitar 2.400 tingkat D3 dan S1.

PPKMB UP antara lain dihadiri oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Terorisme (BNPT) Suhardi Alius dan alumni Universitas Pancasila seperti Dra. Lina Liputri selaku Direktur PT L'Essential, Kasipenkum Kajati DKI Jakrta Nirwan Nawawi, pengusaha Dwi Muslifery, dan Adi Nugroho dari Angkasa Pura I.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019