Organisasi Perempuan Jenggala mengisi hari kemerdekaan ke-74 RI bersama anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan Bhakti Luhur, Desa Curug, Kecamatan Gunungsindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Ketua Umum Perempuan Jenggala, Vicky W Kartiwa mengaku sengaja menghibur anak-anak berkebutuhan khusus di Bogor dengan maksud ingin mengajak semua lapisan masyarakat merayakan hari kemerdekaan ke-74 RI.

"Kami ingin merayakan kegembiraan HUT RI ini bersama anak-anak berkebutuhan khusus. Karena kami lihat anak-anak ini terlantar, kurang mendapatkan perhatian," ujarnya usai acara.

Padahal, menurutnya sekalipun anak berkebutuhan, tetap merupakan generasi penerus bangsa. Sehingga, Vicky berharap tidak hanya Organisasi Perempuan Jenggala yang menaruh peduli, melainkan juga pemerintah.

Organisasi dari jaringan vertikal Jenggala Center yang dimiliki Jusuf Kalla ini menggelar berbagai perlombaan untuk menghibur anak berkebutuhan khusus, kemudian ditutup dengan pembagian hadiah perlengkapan belajar.

Vicky mengatakan, peringatan hari kemerdekaan ini sebaiknya menjadi momentum untuk melakukan hal-hal yang positif. Salah satunya seperti yang mereka lakukan di Yayasan Bhakti Luhur.

“Anugerah kemerdekaan merupakan hasil jerih payah para pendahulu dan pejuang kemerdekaan yang mengorbankan segalanya. Makna perjuangan itulah yang harus dikenang dan menjadi motivasi dalam mengisi kemerdekaan,” kata Vicky.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019