Bogor (Antaranews Bogor)  - Siswa-siswi SMAIT Ummul Quro (UQ) Kota Bogor berhasil meraih juara dalam berbagai kategori pada lomba “Sekolah Hemat Energi” yang diselenggarakan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, September-November 2013.

Dalam rangka menumbuhkan budaya hemat energi di kalangan para siswa, Kementerian ESDM melalui Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi melaksanakan kegiatan Home and School Energy Champion (HSEC).

HSEC adalah kompetisi untuk siswa SMP dan SMA yang bertujuan untuk mengubah perilaku siswa sehingga siswa bisa menerapkan upaya-upaya konservasi energi baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

Tahun 2013 ini, HSEC diikuti oleh enam SMA dan empat SMP.  Kegiatan ini diluncurkan mulai 11 September 2013 dan dilaksanakan hingga November 2013.

Lomba/tantangan bulan pertama terdiri dari jingle, fotografi, dan menggambar. Sementara itu pada bulan keduanya terdiri dari artikel, video dan arsitektur.

Yahya A. Maziyya, siswa Kelas XI IPA 1 SMAIT UQ Bogor tampil sebagai juara I lomba artikel hemat energi.

“Sungguh, kerja keras tidak akan mengecewakan, Insya Allah, Insya Allah, Insya Allah,” kata Yahya seperti dirilis, Kamis.

Yahya menjadi juara dengan artikelnya yang berjudul “Selamatkan Energi dengan Menggunakan AC Secara Bijaksana“.

Selain itu, hasil yang membanggakan juga diraih oleh Farah Suciamini, Muthia Fairuz, dan Tiga Putra Perkasa yang berhasil tampil sebagai juara I lomba jingle hemat energi.

Selain menjuarai kategori artikel dan jingle, SMAIT UQ Bogor juga tampil sebagai juara III untuk kategori video tim yang diikuti oleh Fachri Alfian, Fathurrahman, Arya Wirawan, Hariansyah, dan Nauval A. Azis. Sementara itu, dari kategori Best Group School Energy. SMAIT UQ Bogor yang bermitra dengan SMA Madania Bogor meraih juara III.
 

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013