Sukabumi (Antara) - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberikan pembekalan kepada calon legilatif perempuannya yang maju di Pemilu legislatif 2014 baik yang berada di daerah pemilihan Kota maupun Kabupaten Sukabumi.

"Pembekalan dan konsolodasi ini tujuannya untuk mensolidkan setiap caleg perempuan yang nantinya akan bersaing untuk memenangkan PDIP di pemilu mendatang," kata Ketua DPP PDI Perjuangan Ribka Tjiptaning kepada Antara di Sukabumi, Kamis.

Menurut Ribka, pembekalan ini dilakukan agar para srikandi-srikandi PDI Perjuangan ini bisa bersaing dengan seluruh caleg laki-laki dan bisa membawa partai berlambang kepala banteng ini kepada kemenangan, karena target PDI Perjuangan pada pileg nantinya sebanyak 27 persen agar bisa mengusung presiden sendiri.

Lebih lanjut, pembekalan ini juga bertujuan agar seluruh caleg perempuan bisa solid dan jangan sampai berjuang sendiri dan hilang arah tujuannya, karena dari pantauan pihaknya banyak caleg yang condong bergerak sendiri. Maka dari itu, pihaknya yakin seluruh caleg di PDI Perjuangan bisa bergotong royong dan maju bersama untuk memenangkan pileg nanti.

"Setiap caleg PDI Perjuangan wajib hukumnya fokus memenangkan partai dan tidak jalan sendiri-sendiri atau hanya memenangkan diri sendiri, karena jika partai yang menang sudah tentu caleg tersebut menang atau sebaliknya jika caleg saja yang menang belum tentu partai ikut menang" tambahnya.

Ribka mengatakan sesuai "wejangan" dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri jika seluruh kader solid maka 50 persen sudah menang dan sebalikanya jika tidak solid maka 50 persennya sudah kalah. Maka dari itu, pihaknya juga terus menyolidkan antar kader dan caleg agar target 27 persen tersebut tercapai.

Selain itu, caleg perempuan sebenarnya mempunyai kelebihan tersendiri karena lebih luwes dan perempuan juga merupakan penentu nasib bangsa ke depannya, untuk itu caleg perempuan harus bersama bergotong royong memenangkan PDI Perjuangan pileg nanti.

"Untuk menentukan nasib bangsa ini kami terus memberikan pendidikan kepada perempuan dan caleg gender PDI Perjuangan untuk memperkuat strategi pemenangan," kata Ribka yang juga menjabat sebagai Ketua Komisi IX DPR RI.

Pewarta: Oleh Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013