Kepala Sekolah SDN Sindangwangi, Kampung Pasir Kerok, Leuwisadeng, Kabupaten Bogor Jawa Barat Holis memberikan apresiasi kepada mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Pancasila atas kinerjanya pada pengabdian masyarakat dengan membangun infrastruktur yang banyak bermanfaat bagi pelajar.

"Sangat besar manfaatnya salah satu contoh pembangunan infrastruktur jembatan yang menghubungkan antara kampung Sindawangi dengan Kampung Baradajek," kata Holis di Desa Sindangwangi Kabupaten Bogor, Selasa.

Sebelumnya jalan dan jembatan tersebut sangat rusak, dan juga belum dibetonisasi. Pembangunan jembatan yang ada di Ciatil yang menghubungkan Kampung Baradajek dengan Kampung Baru yang manfaatnya sangat dirasakan warga.

"Dengan adanya kegiatan Teknik Pancasila Membangun Desa, Alhamdulillah sudah dibangun jembatan dan perbaikan jalan yang rusak. Tadinya jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan," ujarnya.

Baca juga: Universitas Pancasila kembangkan SDM Desa Leuwisadeng Bogor

Dijelaskannya khusus dari daerah Baradajek apabila musim hujan anak jarang sekolah karena jalan yang becek sehingga membahayakan bagi anak-anak untuk melintas. Dengan jalan yang di cor beton anak sehingga menjadi anak antusias.  

Selin itu para mahasiswa Universitas Pancasila juga membuatkan lampu penerangan jalan. Tadinya jalanna gelap kalau malam sekarang sudah terang kalu malam hari. 

Holis menjelaskan warga setempat sudah melek pendidikan sehingga muridnya banyak yaitu mencapai hampir 200 orang murid. 

"Alhamdulillah minat masyarakat akan pendidikan sudah sangat tinggi," katanya. 

Baca juga: Universitas Pancasila gerakkan ekonomi kreatif di Kukuk Sumpung Bogor

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019