Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) menerbitkan Katalog Produk Unggulan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Depok untuk mempermudah masyarakat mencari produk atau makanan khas kota itu.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan di Depok, Jawa Barat, Jumat, mengatakan masyarakat bisa melihat secara ringkas sejumlah produk unggulan UMKM yang dapat dijadikan oleh-oleh khas Depok, mulai dari produk kuliner, kerajinan, hingga fesyen.

Menurut dia, untuk masyarakat yang ingin mendapatkan katalog tersebut bisa datang langsung ke kantor DKUM Kota Depok Gedung Dibaleka 2 lantai 7.

"Nantinya kami juga akan memasukan ke dalam situs DKUM Kota Depok atau Pemerintah Kota (Pemkot) Depok," kata Fitriawan.

Baca juga: UMKM kuliner Depok perlu diberi penyuluhan keamanan pangan
Baca juga: Vokasi UI bina 16 UMKM agar sadar kelola keuangan

Dikatakannya, di Kota Depok terdapat beberapa sentra UMKM yang bisa menjadi rujukan tempat oleh-oleh bagi masyarakat yang berkunjung ke Depok. Sentra itu terdiri dari tempat yang memang disiapkan oleh Pemkot Depok seperti di ITC Depok dengan aneka produk kerajinan tangan dan fesyen.

Adapun, lanjutnya, untuk lokasi yang disiapkan oleh pelaku usaha di Kota Depok seperti di pintu Tol Cisalak dengan produk khas olahan belimbing dan berbagai keripik. Kemudian, kata dia, ada di Jalan Margonda Raya paling ujung dekat Gapura Selamat Datang Kota Depok, di sana menjual aneka produk khususnya kuliner.

"Masyarakat diharapkan bisa mengunjungi sejumlah tempat aneka produk lokal olahan UMKM Depok. Karena produk ini bisa dijadikan oleh-oleh jika ingin ke luar kota, atau ingin memberikan pada saudara," ujar Fitriawan.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019