Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja membagikan air bersih bantuan dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Cibarusah, Jumat (12/7).

Dua desa yakni Desa Ridogalih dan Ridomanah menjadi tujuan Bupati Bekasi sekaligus mendengarkan keluhan warga untuk mencari solusi kekeringan di wilayah tersebut.

"Pemberian air bersih ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi kepada masyarakat yang sifatnya sementara, ketika musim kemarau datang," kata Eka.

Baca juga: BPBD Bekasi salurkan air bersih ke kampung Cihoe akibat kekeringan

Kedepannya, pemerintah daerah akan membuat sumur bor yang lebih banyak di beberapa titik daerah yang terdampak kekeringan.

"Di tahun 2019 ini sudah ada beberapa titik untuk sumur bor. Nanti kami juga berniat untuk membangun embung (kolam retensi) serta pintu air di Kali Cipamingkis untuk saluran irigasi persawahan masyarakat," katanya.

Dalam kunjungannya di dua desa tersebut, Eka didampingi perwakilan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kabupaten Bekasi serta Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi, Usep Rahman Salim.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019