Pusat Pengembangan Kewirausahaan dan Layanan Karir Mahasiswa (PPKLKM) Universitas Pancasila bersama dengan Sahabat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) DKI Jakarta serta Keluarga Alumni Universitas Pancasila menjalin kerja sama untuk mengembangkan wawasan wirausaha para mahasiswa agar menjadi tangguh.

"Kerja sama ini diharapkan mampu untuk menghasilkan generasi lulusan Universitas Pancasila yang mandiri, tangguh, dan dicari oleh industri maupun menjadi pelopor wirausaha muda Indonesia yang sejalan dengan visi dan misi Universitas Pancasila," kata Rektor Universitas Pancasila Prof Wahono Sumaryono usai penandatangan kerja sama di kampus Universitas Pancasila Jakarta, Rabu.

Rektor mengatakan nantinya Sahabat UMKM DKI Jakarta dan Keluarga Alumni Universitas Pancasila memberikan pembinaan dan pendampingan kewirausahaan mahaiswa sebagai job creator, memberi layanan dan bimbingan karir sebagai job seeker serta penelusuran alumni.

Sementara itu Ketua PPKLKM UP Petiana Indriati mengatakan untuk mewujudkan capaian kerja yang maksimal kami selalu berupaya untuk melakukan update informasi dan berkoloborasi serta bersinergi dengan pihak ketiga agar capaian pembinaannya memberikan kontribusi nyata bagi mahasiswa.

Sehingga lanjut Petiana para lulusan UP siap mandiri menciptakan peluang udaha dan mampu bersiang di dunia kerja. Capaian keberhasilan layanan PPKLKM juga memberikan peran strategis dalam peningkatan peringkat perguruan tinggi dan akreditasi UP.

"Kolaborasi dan sinergi tersebut untuk menghasilkan generasi lulusan UP menjadi lulusan mandiri, tangguh dan dicari oleh industri maupun pelopor wirausaha muda Indonesia," katanya.

PPKLKM kata Petiana mempunyai peran untuk memberikan pembinaan dan pendampingan kewirausahaan mahasiswa sebagai job creator, memberikan layanan dan bimbingan karir mahasiswa sebagai job seeker dan melakukan penelusuran alumni.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019