Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari membujuk bocah obesitas, Satya Putra agar mau diperiksa tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang, Rabu.

Dinas KesehatanKabupaten Karawang, Jawa Barat  membawa bocah obesitas berusia tujuh tahun itu ke RSUD sKarawang untuk menjalani pemeriksaan, tetapi sesampainya di RSUD, Satya sempat tidak mau diperiksa karena berbagai alasan, bahkan ia enggan turun dari mobil ambulans.

Pihak keluarga berusaha membujuk sampai Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari yang ikut mengantarkan Satya turun tangan membujuk agar mau diperiksa.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Karawang menyampaikan akan memenuhi keinginan Satya agar bocah itu mau diperiksa.

Baca juga: Satia Putra, bocah obesitas di Karawang akan diobservasi di RSUD

Bahkan Wakil Bupati Karawang sempat memberikan uang dan berjanji akan membelikan mainan serta akan memenuhi keinginan Satya jika mau diperiksa tim dokter.

Setelah itu, anak dari pasangan suami istri Sarli (50) dan Komariah (40) itu baru bersedia untuk diperiksa tim dokter RSUD Karawang.

Berat badan bocah berumur tujuh tahun itu ternyata mencapai 101 kilogram setelah ditimbang ulang di RSUD Karawang. Sebelumnya, berat badan Satya hanya mencapai 97 kilogram.

Humas RSUD Karawang, Rohimin, mengatakan, tim dokter akan melakukan observasi untuk mengetahui penyebab kegemukan Satya. Selanjutnya, baru akan dilakukan tindakan medis untuk mencari tahu penyebab bobot badannya yang tidak normal tersebut. 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019