Sebelum dirilis pada 4 Juli 2019, film 'Say I Love You' berhasil ditonton oleh 6.000 orang di 26 kota saat roadshow para pemeran dan rumah produksi Multi Buana Kreasindo (MBK) Pictures selama satu bulan ke belakang.

"Kurang lebih 6.000 penonton ikut Nonton Bareng (Nobar). Antusias penonton tidak terlepas dari cerita inspiratif dari tokoh-tokoh film yang masih eksis," ujar perwakilan dari MBK Picture, Puti saat menyambangi Lippo Plaza Ekalokasari, Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (1/7/2019).

Menurutnya, film yang proses produksinya dilakukan di SMA Selamat Pagi Indonesia, Batu Malang, Jawa Timur itu mengadopsi kisah nyata yang sempat terjadi di sekolah tersebut. Salah satu kisahnya yaitu mengajarkan kewirausahaan.

Puti menyebutkan bahwa para tokoh yang diperankan pun sempat menceritakan kisah tersebut di bebeberapa talkshow acara televisi nasional.

"Saat ini mereka berhasil mengelola hotel bintang empat, perkebunan, industri makanan olahan, taman wisata bertema, tidak terlepas dari sosok Julianto Eka Putra (Koh Jul) yang diperankan Verdi Solaiman," kata Puti.

Kini, SMA Selamat Pagi Indonesia bukan sekolah kandang ayam seperti awal berdiri di tahun 2008, melainkan sekolah terkenal yang mengajarkan kewirausahaan, dan membuka bermacam usaha di Batu, Malang. Menurut Puti, SPI juga jadi rujukan sekolah-sekolah di Indonesia belajar kewirausahaan.

Beberapa artis yang terlibat dalam Film 'Say I Love You' antara lain Dinda Hauw sebagai Shere, Aldi Maldini sebagai Robet, Teuku Ryzmi sebagai Ridwan, Rachel Amanda sebagai Sayydah, dan Verdi Solaiman sebagai Koh Jul.

Koh Jul menjadi sentral dari cerita Say I Love You. Ia menjadi tokoh di balik keberhasilan SMA Selamat Pagi Indonesia, dalan perjuangannya selama 10 tahun.(KR-MFS).

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019