Polres Sukabumi Kota menyalurkan bantuan untuk pembangunan kembali tiga rumah di Kampung Nagrog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat yang rata dengan tanah akibat kebakaran yang terjadi Senin, (17/6) sekitar pukul 01.30 WIB.

"Bakti sosial yang kami lakukan ini tidak hanya dalam HUT Bhayangkara ke-73, tetapi sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap masyarakat yang tidak hanya memberikan keamanan saja, tetapi melayani, mengayomi serta membantu warga yang membutuhkan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro di Sukabumi, Kamis.

Bantuan ini, untuk meringankan penderitaan warga 02/05, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi yang menjadi korban bencana agar bisa segera membangun kembali rumahnya yang rusak berat akibat kebakaran itu dan bisa kembali dihuni lagi.

Bentuk bantuan yang memberikan berupa material bahan bangunan. Selain itu, kegiatan ini pun merupakan komitmen pihaknya untuk turut berempati dan merasakan bagaimana penderitaan masyarakat yang menjadi korban kebakaran tersebut.

Baca juga: Tragis, pemuda tewas terbakar akibat terjebak dalam rumah

Pihaknya juga berharap pengerjaan pembangunan kembali rumah warga yang rusak itu bisa segera. Sebab, saat ini kondisi korban cukup memprihatinkan karena harus tinggal menumpang di orang lain atau sanak saudaranya.

"Bakti sosial yang kami lakukan ini tidak hanya memberikan bantuan untuk korban bencana saja, tetapi beberapa waktu lalu anggota Polres Sukabumi Kota pun melakukan donor darah," tambahnya.

Di sisi lain, Susatyo memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah hukumnya khususnya dengan memberikan tindakan tegas kepada siapapun yang mengganggu keamanan daerah.

Bahkan, beberapa kasus yang menjadi perhatian masyarakat dan berhasil diungkap pihaknya seperti kekerasan, penganiayaan, geng motor dan lainnya wajah pelakunya dipertontonkan kepada warga di pusat kota. Langkah ini untuk memberikan efek jera kepada para pelaku kriminal.*

Baca juga: Polisi: Sebelum bakar diri Jamal bunuh istrinya

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019