Bekasi (Antara) - Partai Keadilan Sejahtera Kota Bekasi, Jawa Barat, mendistribusikan 10.000 kantong daging hewan kurban kepada masyarakat setempat, Rabu.

"Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka program Tebar 1.000 Hewan Kurban Kota Bekasi," ujar Humas DPD PKS Kota Bekasi Ariyanto Hendrata di Bekasi.

Menurut dia, hewan kurban jenis kambing dan sapi tersebut total berjumlah

Hewan kurban tersebut, kata dia, diperoleh dari sejumlah kader, simpatisan, calon anggota legislatif, dan anggota legislatif aktif.

Sekretaris DPD PKS Kota Bekasi Dadi Kusradi mengatakan bahwa jumlah hewan kurban yang diakomodasi masing-masing pengurus tingkat kelurahan dan kecamatan mengalami peningkatan sekitar 10 persen setiap tahun.

"Peningkatan jumlah hewan kurban tahun ini karena waktu perayaan Iduladha berdekatan dengan momentum Pemilu 2014," katanya.

Menurut dia, perolehan hewan kurban terdongkrak oleh sumbangsih 49 caleg dari masing-masing daerah pemilihan (dapil).

Selain itu, sejumlah tokoh PKS yang saat ini berkiprah di pemerintahan juga menyumbangkan hewan kurbannya seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, sejumlah anggota DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota Bekasi.

"Sebanyak 245 hewan kurban berasal dari pejabat publik asal PKS," katanya.

Sebanyak 900 hewan kurban lainnya disumbang dari kader dan simpatisan PKS yang tersebar pada 12 kecamatan di Kota Bekasi.

Usai proses pemotongan hewan yang berlangsung di kantor DPD PKS Kota Bekasi, Jalan K.H. Noer Alie, Bekasi Selatan, sekitar 10.000 kantong daging langsung didistribusikan kepada masyarakat sekitar.




Pewarta: Oleh Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013