PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menyatakan siap menyukseskan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 untuk jenjang SMP negeri di Kota Bekasi, Jawa Barat.

GM Telkom Bekasi, Dwi Pratomo Juniarto di Bekasi, Minggu mengatakan, kerja sama antara Telkom dan Pemerintah Kota Bekasi dalam pelaksanaan PPDB 2019 melingkupi sebanyak 56 SMP negeri.

Dia mengaku, dari sisi kesiapan saat ini sudah mencapai 100 persen. "Kami sudah menyiapkan jaringan yang andal untuk setiap 'connectivity' di semua sekolah tersebut," kata dia.

Pelaksanaan PPDB tahun 2019 untuk jenjang SMP negeri di Kota Bekasi akan dibuka pendaftarannya secara daring (online) mulai 1-3 Juli 2019.

Untuk itu, pihaknya juga menyatakan akan menyiagakan petugas khusus dalam pelaksanaan PPDB 2019. "Di saat waktunya, sama seperti tahun lalu kita akan ada petugas yang standby. Tetapi bukan standby di sekolah, melainkan di area. Petugas ini terbagi menjadi beberapa tim," ujarnya.

Tim tersebut bertugas memberikan informasi ke sekolah-sekolah apabila ada gangguan. "Tugas tim ini menginformasikan ke sekolah kalau ada gangguan interupsi, baik itu aplikasi maupun jaringan segera hubungi nomor ini. Nanti kita akan berikan nomornya," katanya.

Pihaknya juga akan meningkatkan kecepatan internet sesuai kebutuhan secara temporer di sekolah yang menggunakan layanan Telkom saat PPDB 2019.

Kerja sama antara Telkom dan Pemkot Bekasi dalam pelaksanaan PPDB 2019 diakuinya sudah yang kesekian kalinya. Selama kerja sama ini, dirinya memastikan tidak pernah ada masalah.

"Paling memang biasanya concern dari Disdik tolong dijaga jaringannya. Kalau aplikasi di server, tidak pernah ada masalah," demikian Dwi Pratomo.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019