DPP Himpunan Alumni IPB (HA IPB) melanjutkan program mudik gratis yang sudah dilaunching sejak tahun 2018 lalu, dengan melepas sebanyak 503 mahasiswa IPB yang mengikuti kegiatan "Mudik Asyik Lancar".

Melalui Siaran Persnya yang diterima di Bogor, Kamis, HA IPB menjekaskan, melalui kegiatan itu, maka hari

Jumat 31 Mei 2019 pagi merupakan hari yang menyenangkan bagi 503 orang Mahasiswa IPB itu.

"Wajah mereja berseri-seri dan penuh antusias dalam mengikuti rangkaian acara Pelepasan Mudik Bareng Asyik Lancar ke berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera," tulisnya.

DPP Himpunan Alumni IPB melanjutkan program mudik gratis yang sudah dilaunching sejak tahun 2018 lalu.

Kali ini, HA IPB didukung penuh oleh Kementrerian Perhubungan RI, dengan menyediakan 12 Bis untuk mengangkut 503 orang mahasiswa yang kurang mampu dan memiliki keinginan yang sama untuk merayakan lebaran bersama orang tua tercintanya.

Juga, sebagai pelaksana teknis dalam perekruitan peserta mudik, HA IPB menggandeng BEM KM IPB dalam kepanitiaan bersama.

Ketua Panitia, Metria Metriva melaporkan bahwa ke-503 mahasiswa diberangkatkan menuju 30 kota tujuan itu antara lain ke Padang, Palembang, Tasik, Banjar, Purwokerto, Jogya, Solo, Semarang, Surabaya dan Malang.

Selain dukungan penyediaan Bis oleh Kemenhub RI, panitia juga menggalang donasi bingkisan lebaran sebagai tanda kasih terhadap orang tua mereka di kampung, yang didonasikan oleh para sponsor dan alumni IPB yang peduli.

10 Program Prioritas HA IPB

Sekretaris Jendral HA IPB, Walneg S. Jas menyampaikan bahwa program Mudik Gratis ini masuk dalam 10 Program Prioritas HA IPB yang setiap tahun dilaksanakan dan dijadikan legacy bagi kepengurusan selanjutnya.

"Kami berkhidmat untuk memberikan pengabdian dan kontribusi kepada Almamater, Alumni dan Bangsa ini," ujarnya.

"Program Mudik ini adalah salah satu bentuk pengabdian kami kepada alamamater dengan meringankan dan membahagiakan para mahasiswa IPB yang membutuhkannya," katanya lagi.
 
Harapannya adalah program ini akan terus dikembangkan minimal.1.000 mahasiswa tahun depan.

Hadir pada kesempatan pelepasan di Lapangan Taman Koleksi IPB Baranangsiang tersebut selain unsur pengurus HA IPB, antara lain Ahmad Yani selaku Direktur Multi Moda Transportasi Darat Kemenhub RI, Wakil Rektor III IPB Dodik Ridho Nurahmad, dan Presiden BEM KM IPB Muhammad Nurdiansyah (Dadan).

Dalam sambutannya, Ahmad Yani mengatakan bahwa tahun ini Kemenhub RI menyediakan 1.253 Bis untuk Program Mudik Asyik Lancar, dengan tujuan mudik seluruh kota di Pulau Jawa dan beberapa kota di Sumatera.

Pelepasannya pun dimulai hari ini (Jumat) sampai besok (Sabtu), dari berbagai lokasi, antara lain IPB Bogor, Bekasi, Stadion Pakansari, dan Monas.

Dodik Ridho Nurahcmad yang mewakili Rektor IPB menyampaikan apresiasinya kepada HA IPB yang terus konsisten berkontribusi bagi IPB dalam berbagai bentuk program, termasuk Mudik Gratis ini.

Dia juga menyampaikan terima kasih IPB kepada Kemenhub yang sudah memfasilitasi penyelenggaraan Mudik Gratis ini dan kepada BEM KM IPB yang telah membantu penyeleksian peserta Mudik tahun ini. (*/ANT-BPJ).

Pewarta: Oleh: Humas HA IPB

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019