Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor menggelar seminar dalam rangka Pemaparan  Gagasan  Konsep Penelitian Dosen Polbangtan Bogor Tahun 2019 dengan nara sumber staf ahli Menteri Pertanian, Dr. Sam Herodian di Aula Polbangtan Bogor, hari Kamis (9/05).

Ketua UPPM Dr. Dayat, SP., M.Si, mengatakan kegiatan ini dibagi dalam dua sesi yang terdiri dari Pemaparan Gagasan Konsep Penelitian Dosen Kelompok Sosial Ekonomi dan Pemaparan Gagasan Konsep Penelitian Dosen Kelompok Teknis.

“Konsep penelitian Jurusan Pertanian adalah tentang cabai, sedangkan Jurusan Peternakan tentang sapi potong,” imbuh Dayat.

Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP berharap kehadiran Dr. Sam memberikan banyak masukan untuk penyempurnaan pembuatan proposal penelitian dosen.

“Ke depan semoga hasil riset nanti dapat bermanfaat bagi semua pihak,” kata Siswoyo saat membuka acara secara resmi.

Pada paparannya, Dr. Sam Herodian banyak mengupas tentang peyusunan proposal penelitian yang baik.

“Pilih tema yang populer atau sesuai minat peneliti disertai justifikasi yang kuat. Ekspresikan dalam judul yang menarik dan merepresentasikan isi dengan baik,” jelas Dr. Sam.

Menurut Dr. Sam, secara umum konsep penelitian yang sudah diajukan para dosen sudah baik. Namun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki terutama judul riset. Sebaiknya disusun maksimal 24 kata, dengan pencantuman keyword yang jelas.

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019