Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta bersama jajaran kepolisian setempat meninjau sejumlah pasar tradisonal untuk mengecek stok dan harga pangan kebutuhan pokok menjelang bulan suci Ramadhan.

"Dari pengecekan di sejumlah pasar tradisional, stok bahan pokok di Purwakarta cukup aman dan harganya stabil. Hanya beberapa komoditas saja yang harganya naik," kata Wakil Bupati Purwakarta Aming, di sela-se;a pengecekan harga bahan pokok di pasar tradisional Purwakarta, Jawa Barat, Selasa.

Ia mengatakan bahan pokok yang harganya naik menjelang Ramadhan di antaranya bawang putih dan ayam potong.

Untuk bawang putih naik harganya mengalami kenaikan dari Rp40.000 menjadi Rp48.000 per kilogram. Sedangkan daging ayam potong dari Rp20.000 menjadi Rp36.000 per kilogram.

Untuk harga komoditas lainnya seperti daging sapi, kata dia, harganya stabil. Bahkan beras harganya mengalami penurunan. Pihaknya akan mengantisipasi jika terjadi kenaikan harga, dengan melaksanakan bazar pasar murah.

Sementara itu, Kapolres Purwakarta AKBP Matrius mengatakan pihaknya akan terus melakukan pengawasan serta pemantauan seputar stok pangan.

Pihak kepolisian, kata dia, ikut melakukan pengawasan stok pangan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya penimbunan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019