Bogor (Antara) - Kepolisian Resor Bogor, Jawa Barat, menggelar Shalat Istigosah dalam rangka persiapan pengamanan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati yang diikuti sekitar 100 lebih peserta.

Shalat Istighosah digelar di lapangan Mako Polres Bogor, Cibinong, diisi dengan zikir dan shalawat bersama Ustad KH H Qodamul Qudus, dari Leuwiliang, Kamis.

Hadir dalam kegiatan Shalat Istighosah jajaran Polres Bogor, Muspida Kabupaten Bogor, kandidat calon bupati dan wakil bupati, seperti Muhammad Akri Falaq, Nurhayanti dan ratusan warga serta majelis ta`lim setempat.

"Istighosah ini merupakan ikhtiar kita dalam memaksimalkan pengamanan pemilihan bupati yang akan digelar dua hari lagi dengan sama-sama mengajak masyarakat untuk berdoa bersama agar pelaksanaan bisa berjalan lancar, aman dan kondusif," kata Kapolres Bogor, AKBP Asep Syafruddin usai acara Istighosah .

Kapolres menyebutkan, hingga kini pelaksanaan pilkada Kabupaten Bogor telah berlangsung secara aman dan tertib hingga pada hari terakhir masa kampanye yang ditutup dengan debat kandidat yang telah digelar Rabu (4/9) malam.

"Pengamanan pemilihan kepala daerah saat ini sudah masuk masa tenang, tidak ada lagi kegiatan kampanye, semua mempersiapkan diri untuk mengikuti pemilihan yang dilangsungkan Minggu (8/9) mendatang," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, pelaksanaan tahapan pilkada Kabupaten Bogor yang cukup kondusif patut dihormati agar pada pelaksanaan pemilihan dapat berlangsung dengan lancar.

"Kami menghimbau kepala seluruh simpatisan pasangan calon agar dapat lebih dewasa dalam menyikapi pesta demokrasi ini. Siap kalah dan siap menang, artinya jika menang jangan terlalu berlebihan, dan jika kalah pun harus menerima dengan lapang dada tidak mengerahkan masa untuk melakukan tindak huru hara," kata Kapolres.

Pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bogor diikuti oleh empat pasangan yakni Gunawan Hasan-Muhammad Akri Falaq, dan Alex Sandy Ridwan-Hengky Tarnando dari dari perorangan.

Sedangkan jalur partai politik diikuti pasangan Rachmat Yasin-Nurhayanti dan Karyawan Faturachman-Adrian Aria Kusuma.

Pilkada Kabupaten Bogor akan diikuti sekitar 3,5 juta pemilih dengan jumlah TPS sebanyak 7.716 yang tersebar di 40 kecamatan dan 500 desa.

Pewarta: Oleh Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013