Bekasi (Antara) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Bekasi, Jawa Barat, menginstruksikan seluruh calon anggota legislatifnya untuk mengintensifkan sosialisasi langsung ke masyarakat pascapenetapan daftar calon tetap (DPT).

"Sebanyak 50 caleg Golkar Kota Bekasi telah ditetapkan 100 persen, artinya semuanya harus segera melakukan kerja nyata di masyarakat," ujar Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Yusuf Naseh, di Bekasi, Sabtu.

Menurutnya, kerja nyata tersebut tidak hanya berupa pemasangan alat peraga kampanye dan sosialisasi program partai, tapi juga berupa silaturahmi ke sejumlah basis massa di setiap daerah pemilihan, rapat kecil bersama warga membahas persoalan lingkungan, menggelar kegiatan voging, kerja bakti, dan lain sebagainya.

"Kami harus bisa buktikan bahwa partai politik bukan sekedar janji saja tanpa realisasi, tapi juga komitmen mensejahterakan rakyat melalui kinerja nyata," katanya.

Berdasarkan survai yang dilakukan pihaknya, pencapaian kursi DPRD Kota Bekasi pada 2014 mendatang diprediksi mengalami kenaikan 100 persen, atau menjadi 12 kursi dari jumlah saat ini sebanyak enam kursi.

"Keyakinan itu muncul mengingat kondisi masyarakat yang sudah mulai sadar akan kerja nyata partai Golkar selama kader kami Rahmat Effendi menduduki jabatan sebagai Wali Kota Bekasi saat ini," katanya.

Menurutnya, selama 2,5 tahun terakhir banyak kemajuan di Kota Bekasi yang diklaim sebagai bentuk keberhasilan kepemimpinan Rahmat Effendi.

"Tidak hanya infrasturktur dan sejumlah fasilitas publik yang dibenahi, tapi juga komitmen beliau (Rahmat Effendi) dalam mewujudkan pemerintahan yang profesional dan bebas korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN)," katanya.


Pewarta: Oleh Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013