Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat manargetkan, 60 persen kegiatan pembangunan infrastruktur akan dimulai pada awal Bulan Mei 2019 mendatang.

Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Bekasi, Iman Nugraha di Cikarang, Selasa mengatakan, sebanyak 420 dari total 700 kegiatan fisik akan mulai dilaksanakan pada periode Mei mendatang.

Iman menyatakan, proses pelaksanaan lelang dan kegiatan konsultan yang saat ini tengah berjalan, ditargetkan sudah selesai pada bulan ini.

"Supaya, pelaksanaan kegiatan langsung dilakukan pada akhir bulan ini atau paling lambat awal Bulan Mei," katanya.

Kegiatan yang mulai dilaksanakan pada awal Bulan Mei itu di antaranya pembangunan saluran air untuk pengairan, jalan, jembatan, serta bangunan negara.

"400 lebih kegiatan itu terdiri atas kegiatan yang harus dilelang atau penunjukan langsung," ucapnya.

Kegiatan itu meliputi, pelaksanaan perbaikan Jalan Kebalen di Kecamatan Babelan, juga lanjutan pembangunan jembatan penghubung Desa Pantaimekar dan Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong.

"Serta puluhan sekolah mulai dari tingkat SD sampai SMP Negeri," ujarnya.

Ia melanjutkan, pembangunan infrastruktur merupakan program prioritas Pemerintah Kabupaten Bekasi yang sudah terangkum dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

"Pembangunan infrastruktur ini kan sering diungkapkan oleh Pak Plt. Bupati Bekasi. Oleh sebab itu, kami sebagai dinas teknis yang bertugas untuk melaksanakan pembangunan akan memaksimalkan kegiatan pembangunan untuk mendukung pergerakan perekonomian dari aspek infrastruktur," tandas Iman.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019