Karawang (Antara) - Arus lalu lintas di jalur mudik khusus sepeda motor sejak daerah Tanjungpura di perbatasan Bekasi-Karawang pada Minggu dini hari padat merayap menyusul melonjaknya pemudik bersepeda motor dari arah Jakarta dan sekitarnya.

Kepadatan kendaraan pada H-4 Lebaran 2013 tersebut terus meningkat sejak Tanjungpura hingga memasuki Jalan Lingkar By Pass Karawang menuju daerah Lamaran.

Para pemudik bersepeda motor itu dilaporkan mulai memadati jalur khusus sepeda motor tersebut pada Sabtu (3/8) malam. Kondisi kepadatan arus lalu lintas itu semakin meningkat hingga Minggu dini hari.

Jalur mudik khusus sepeda motor pada musim mudik Lebaran 2013 atau Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah tahun ini melewati daerah Tanjungpura-Johar-Wadas-Telagasari-Krasak-Cikalong.

"Kendaraan dari arah Jakarta dan sekitarnya yang masuk ke wilayah Karawang melalui daerah Tanjungpura terus mengalir, seperti tidak ada habisnya," kata seorang petugas Sispamdu Zhadoel, organisasi mitra Polres Karawang.

Dikatakannya, akibat cukup banyak pemudik bersepeda motor yang masuk wilayah Karawang sepanjang Sabtu tengah malam hingga Minggu dini hari, arus lalu lintas yang padat merayap itu beberapa kali sempat tersendat.

Banyaknya pemudik bersepeda motor yang melintas di wilayah Tanjungpura juga cukup merepotkan petugas. Sebab para pemudik bersepeda motor ada yang tidak mau diarahkan ke jalur khusus tersebut.

Pemudik bersepeda motor yang tidak mau diarahkan ke jalur khusus sepeda motor ke arah Lamaran itu nekad menembus pembatas jalan, agar bisa melintasi jalan utama Karawang hingga ke simpang Jomin.

Tetapi pemudik bersepeda motor yang diketahui menembus pembatas jalan itu diputar arah kembali oleh petugas ke jalur khusus sepeda motor. 

Pewarta: Oleh M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013