Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat, mengharapkan pemilu berjalan damai dan membawa kemaslahatan bagi masyarakat.

"Kami memohon rahmat dan pertolongan-Nya, agar Indonesia menjadi negeri yang baldatun thoyibatun wa robbun ghofur. Negeri yang aman, tenteram, damai, rukun dan guyub," kata Ketua PCNU Kota Depok Ustaz Achmad Solechan, di Depok, Minggu.

Menurut dia saat ini merupakan waktu yang tepat untuk mengutamakan keselamatan bangsa dan menjaga  keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Apalagi, masyarakat Indonesia akan menentukan pilihan politiknya melalui pileg dan pilpres.

"Kita berharap dalam hajatan politik terbesar lima tahunan nanti akan berjalan dengan lancar dan damai dan hasilnya membawa kemaslahatan dan kebaikan bagi masyarakat serta kemajuan Indonesia," ujarnya.

Achmad mengajak masyarakat untuk saling mendoakan dalam kebaikan, saling mengasihi dan menghargai. Semoga ikhtiar-ikhtiar batin semua sahabat, saudara dan teman perjuangan di seluruh nusantara diijabah Allah SWT.

"Indonesia yang jauh dari mara bahaya, jauh dari fitnah, jauh dari perangai kebencian dan hoaks. Khusus bagi Kota Depok agar senantiasa diberkahi, dijaga dalam kebersamaan, keamanan, sehingga menjadikan masyarakatnya sejahtera, makmur dan bahagia," katanya.

PCNU Kota Depok Sabtu malam (23/3) memperingati Harlah NU dengan menggelar istigasah kubro, tahlil dan selawat asyghil di Aula Gedung PCNU Kota Depok Jalan Raya Kalimulya No. 5B Kalimulya, Cilodong.

Dalam kesempatan tersebut Rois Syuriah PCNU Kota Depok KH. Zainuddin Maksum Ali menyampaikan tausiyah agama. Sebelumnya, KH. A. Bukhori memimpin istigasah, tahlil dan doa.

Ratusan warga nahdliyin, pengurus NU Depok, badan otonom, tokoh masyarakat larut dalam kekhusyukan zikir dan doa. Tidak hanya di Depok, Peringatan Harlah ke-96  NU ini juga diisi dengan pembacaan doa yang dilaksanakan di majelis taklim, pesantren dan secara umum di Indonesia.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019