Depok (Antara) - PT Aneka Tambang (Antam) Persero Tbk menggelar acara funbike atau sepeda santai dan melakukan penanaman pohon di areal Hutan Kota Universitas Indonesia (UI) sebagai mitra kerja sama.

"Bersepeda dan menanam pohon merupakan bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan," kata Direktur Utama PT Antam Tato Miraza usai bersepeda bersama ratusan karyawan UI Depok, Sabtu.

Menurut dia kegiatan tersebut merupakan rangkaian memperingati HUT PT Antam ke-45 yang jatuh pada 5 Juli 2013.

Selain bersepeda dan menanam pohon, pihaknya juga menyelenggarakan kegiatan sunatan massal gratis bagi 240 anak, pembagian 11.350 paket sembako, hingga penanaman 550 bibit tanaman produksi.

PT Antam melakukan penanaman 550 bibit tanaman produktif dengan membuat Taman Mini Buah-buahan bekerja sama dengan Universitas Indonesia.

Penanaman pohon dilakukan bersama dengan Direktur Hubungan Alumni UI Arie Setiabudi Soesilo, Direktur Kemahasiswaan UI Arman Nefi, dan Dirjen Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Perhutanan Sosial Kementerian Kehutanan Hilman Nugroho dan Direktur Bina Rehabilitasi Hutan Kemenhut Bedjo Santoso.

Pohon yang ditanam di antaranya pohon Sukun, Jambu Air, Jambu Batu, Alpukat, Nangka, Lengkeng, Durian dan Matoa. Tanaman buah-buahan tersebut ditanam di zona penyangga hutan Kota UI dengan luasan area kurang lebih satu hektare.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program corporate Social Responsibility (CSR) yang rutin dilakukan PT Antam.

Sementara itu Direktur Hubungan Alumni UI Arie Setiabudi Soesilo mendukung kegiatan yang dilakukan PT Antam tersebut untuk melestarikan lingkungan hidup dnegan menyumbangkan ratusan pohon produktif untuk ditanam di hutan UI.

Ia mengatakan dengan gerakan tanam dan pelihara kembali pohon-pohon di UI diharapkan dapat menyumbangkan udara segar dan pemasok oksigen bagi wilayah Depok, Jakarta dan sekitarnya.

Pewarta: Oleh Feru Lantara

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013