Bogor (Antaranews Megapolitan) - Alumni Institut Pertanian Bogor yang tergabung dalam Himpunan Alumni IPB kembali menggelar turnamen golf dengan memperebutkan Piala Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) yang diikuti kurang lebih 200 peserta.

Menurut Sekretaris Umum Panitia Piala Rektor IPB, Dadan Hindayana di Gedung Alumi IPB Baranangsiang, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat malam mengatakan kegiatan merupakan salah satu cara untuk penggalangan dana yang nantinya digunakan untuk membantu biaya pendidikan mahasiswa IPB.

"Ini juga melakukan sinergisitas dengan empat intitusi antaranya HA IPB, Yayasan Alumi IPB, HI IPB agar dapat terjalin dengan baik," katanya.

Saat ini dana yang sudah terkumpul sebesar Rp2,2 miliar hanya dalam waktu dua bulan. Padahal kegiatan itu, nantinya akan digelar pada 28 April 2019 dengan target Rp3,5 miliar.

Kegiatan tersebut pernah dilakukan pada Tahun 2018 dengan terkumpulnya dana sebesar Rp450 juta.

Kegiatan turnamen golf ini pada dasarnya diikuti untuk umum dan juga karyawan perusahaan yang telah menjadi sponsor dapat ikut menjadi peserta.

Dadan menambahkan dalam hal ini adalah satu kesatuan dari rangkaian kegiatan rapat kerja nasional Kedua (Rakernas II) dan berlangsung hingga Sabtu (23/2).
 
"Dan untuk besok dengan aksi donor darah oleh para alumni serta lauching Badan Otonom HA IPB Rescue, Badan Otonomi ABC Consulting, Titian Muhibah DPC Malaysia, Jambore  Nasional, Majalah Tanah Air dan Taman IPB," katanya.
 
Dalam kegiatan lanjutan itu akan mengambil tema Penguatan Sinergi Bersama Dewan Pengurus Daerah, Dewan Pengurus Komisariat dan Dewan Pengurus Cabang.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan juga akan menghasilkan program kerja yang nantinya dapat membantu dalam mensukseskan program kerja pemerintah pada bidang pertanian dan masyarakat luas pada umumnya.

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019