Cibinong, Bogor (Antaranews Megapolitan) - Tommy Kurniawan, artis ibu kota kaget saat melihat ada kerbau seharga sampai Rp1 Miliar di Inagro, Desa Karikil, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat, Jumat (22/2/2019).

"Ternyata Kabupaten Bogor menyimpan sejuta kejutan. Baru pertama kali saya lihat kerbau seharga Rp1 Miliar di sini, bule lagi," ujar Tommy Kurniawan, didampingi penggagas Desa Hejo Kabupaten Bogor, Ahmad Fahir, saat melakukan kunjungan pertama kali ke Inagro.

Ini merupakan salah satu potensi besar dalam bidang perternakan di Kabupaten Bogor.
Menurut dia lagi, ternyata Kabupaten Bogor bisa menjadi tempat pembibitan dan konservasi kerbau Tedong Saleko, yang berharga hingga miliaran rupiah itu.

Tempat liburan berbasis Agrowisata

Ia juga mengatakan bahwa edukasi ini harusnya terus ditularkan kepada masyarakat, agar bisa membantu peningkatan perekonomian.

Apalagi Inagro merupakan tempat liburan yang berbasis Agrowisata yang terbuka untuk umum.

"Selain tempat konservasi dan pembibitan kerbau Tedong Saleko, Inagro juga tempat konservasi burung, rusa, dan ikan air tawar," ujar Heriyati, Petugas Bagian Promosi Inagro.

Inagro juga selalu hadir untuk mengedukasi masyarakat agar menjaga alam dan melestarikannya. Tempat itu adalah merupakan taman wisata agrowisata edukasi, yang berada di lahan seluas 80 hektare (HA).  

Objek wisata itu juga Akan selalu memberikan alternatif liburan berwawasan sambil belanja komuditas pangan dan sayuran organik yang dekat dari pusat ibu kota Jakarta.

Sementara pula, kata Heriyati lebih lanjut, anak-anak dan pelajar juga dapat memahami pentingnya pertanian, perkebunan, dan peternakan untuk keberlangsungan peradapan manusia. (*/ANT-BPJ).
 

Pewarta: Ahmadi

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019