Bogor (antarabogor.com) - Bupati Bogor Rahmat Yasin mengatakan pengembangan kawasan Cibinong yang merupakan pusat pemerintahan, perdagangan, dan bisnis harus memperhatikan kelestarian lingkungan hidup dan estetika sebagai sebuah kota.

"Cibinong merupakan kawasan yang berpotensi untuk terus berkembang," kata Bupati dalam sambutan tertulis saat pertemuan dengan manajemen Cibinong City Mall di Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Rabu.

Menurut Bupati, Cibinong City Mall yang berlokasi di gerbang masuk Ibu Kota Kabupaten Bogor di Jalan Tegar Beriman Cibinong dan akan beroperasi pada Oktober 2013 itu, dapat menjadi suatu "ikon" perkembangan kota tersebut.

Oleh sebab itulah perlu diperhatikan hal-hal yang terkait dengan estetika kota, kelestarian lingkungan dan upaya mengurangi pencemaran udara.

Hal lain yang perlu diperhatikan oleh pengelola mall tersebut adalah perparkiran, fasilitas pendukung kegiatan, kelancaran lalu lintas di sekitarnya, dan juga kawasan preservasi.

Bupati juga mengharapkan Cibinong City Mall tersebut dapat menjadi magnet ekonomi dan memberi kesejahteraan bagi masyarakat sekitar Cibinong.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Kabupaten Bogor, Rudy Gunawan mengatakan, kawasan Cibinong nantinya akan berkembang menjadi Cibinong Raya, dimana didalamnya tergabung lima kecamatan di Kabupaten Bogor yakni Cibinong, Bojong Gede, Sukaraja, Babakan Madang dan Tajurhalang.

Infrastrukturnya pun akan terus dikembangkan, di antaranya akses jalan Tegar Beriman Cibinong yang akan tembus hingga ke kawasan Kemang/Parung, katanya.

Saat ini pembangunan Cibinong City Mall sudah mencapai 80 persen lebih.

Kompleks perdagangan dan bisnis ini menempati areal seluas 10 hektare.

General Manager Cibinong City Mall Irfan Yudhyarto mengatakan, akan ada lebih dari 100 retailers yang bergabung di tempat ini, termasuk sejumlah brand besar seperti Carrefour, Studio XXI, Matahari dan Ace Hardware.

Pewarta:

Editor : Teguh Handoko


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013