Bekasi, 21/9 (ANTARA) - Persipasi Kota Bekasi, Jawa Barat, menyeleksi tiga kandidat penyerang asal Cina dan Korea untuk kompetisi musim 2011/2012.

"Tiga atlet itu asing itu, Jun Ji asal Korea, dan asal negara Cina masing-masing Xiau Bojie dan Ji Jun," kata Pelatih Persipasi Kota Bekasi, Warta Kusuma, di Bekasi, Rabu.

Menurut dia, performa pemain asal Korea Jun Ji cukup menarik perhatian para pelatih dalam agenda tes pertandingan di Stadion Patriot Selasa (20/9). Sementara dua pesaing lainnya yaakni talenta Ji Jun dan Xiau Bojie kurang tampil maksimal.

"Yang dari Korea lumayan, lebih baik daripada dua lainnya. Mungkin karena dia sudah berpengalaman main di kompetisi sepakbola Indonesia saat membela PS Cilacap," kata Warta.

Namun demikian, Jun Ji masih harus bersaing dengan kandidat lokal yakni Eka Santika mantan striker Persiba Balikpapan, Sugito mantan striker PS Bengkulu, dan Rinto mantan striker Bandung FC.

"Rinto memiliki kemampuan fisik yang cukup baik. Ia tidak ragu mengejar bola di lapangan ke mana pun arahnya, namun kurang memiliki mental yang kuat dalam menghadapi musuh," katanya.

Sementara kemampuan Eka dan Gito yang sudah lebih dulu malang melintang di kompetisi sepakbola tanah air telah membuktikan pengalamannya itu dengan tampil maksimal di lapangan.

"Gito lebih tangguh di lapangan, sedangkan Eka main cerdik dengan hanya memburu peluang emas. Kalau soal naluri, dua-duanya sama-sama baik. Yang pasti, striker yang dibutuhkan ialah yang mampu mengoreksi setiap peluang menjadi gol, main bagus tak penting," katanya.

Warta menambahkan, sejumlah nama pemain yang dinilai layak tampil pada kompetisi mendatang akan kembali menjalani tes akhir pada Rabu sore (21/9) sebelum nama-namanya direkomendasikan kepada manajemen untuk direkrut.

"Sore nanti tim pelatih akan mengumpulkan keseluruhan 25 pemain yang akan direkomendasikan kepada manajemen untuk direkrut," demikian Warta.

Andi Firdaus

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2011