Bogor (ANTARA News Megapolitan) - Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, Jawa Barat menyiapkan diri untuk turut dalam kegiatan era digital atau era industri milenial 4.0.

"Dimulai dari hasil diskusi saya dan pengurus BEM Polbangtan Bogor disepakati mahasiswa Polbangtan Bogor penggiat Tenologi Informasi Komunikasi (TIK) akan dimanfaatkan untuk menjadi mentor yang dapat melatih mahasiswa yang belum terampil menggunakan beberapa program komputer," kata Kepala Unit Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Azhar, di Bogor, Kamis.

Dosen Polbangtan Bogor ini mengatakan salah satu aktivitas UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Polbangtan Bogor adalah kegiatan ekstrakulikuler berupa pelatihan program Komputer.

"Program pelatihan ini berjargon `pelatihan dari, oleh dan untuk mahasiswa," katanya.

BEM Polbangtan Bogor bergerak cepat menyusun rencana Pelatihan dari, oleh, dan untuk mahasiswa, sehingga pada tanggal 8 Januari 2019 telah dimulai pelatihan pertama di kampus Cibalagung, dan pada 19 Januari 2019 pelatihan pertama di kampus Cinagara telah diresmikan oleh Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP

Benny Syafaat salah satu mahasiswa Jurusan Pertanian sekaligus Tim Penggiat TIK mengatakan materi pelatihan yang di programkan oleh Tim penggiat TIK Polbangtan Bogor diantaranya, converter PDF ke program word, photoshop, desain grafis, vlog, blog (website kecil), e-learning, e-book, dan lain-lain sebagainya.

Mahasiswa Jurusan Peternakan yang juga Tim Penggiat TIK Diki Pranata mengatakan program pelatihan ini akan diselenggarakan dengan jadwal yang berkelanjutan.

Editor berita: Bogor (Antaranews Megapolitan) - Salah satu aktivitas UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Polbangtan Bogor adalah kegiatan ekstrakulikuler berupa pelatihan program Komputer.

Di era industry milenial 4.0 ini, civitas akademika Polbangtan Bogor telah mulai menyiapkan diri untuk turut dalam kegiatan era digital ini.

“Dimulai dari hasil diskusi saya dan pengurus BEM Polbangtan Bogor disepakati mahasiswa Polbangtan Bogor penggiat TIK akan dimanfaatkan untuk menjadi mentor yang dapat melatih mahasiswa yang belum terampil menggunakan beberapa program komputer.” Ungkap Azhar, Api, MM yang merupakan dosen Polbangtan Bogor sekaligus Kepala Kepala Unit Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

“Program pelatihan ini berjargon ‘pelatihan dari, oleh dan untuk mahasiswa.” Tambahnya.

BEM Polbangtan Bogor bergerak cepat menyusun rencana Pelatihan dari, oleh, dan untuk mahasiswa, sehingga pada tanggal 8 Januari 2019 telah dimulai pelatihan pertama di kampus Cibalagung, dan pada tanggal 19 januari 2019 pelatihan pertama di kampus cinagara telah diresmikan oleh Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Ir. Siswoyo, MP.

“Materi pelatihan yang di programkan oleh Tim penggiat TIK Polbangtan Bogor diantaranya, converter PDF ke program word, photoshop, desain grafis, vlog, blog (website kecil), e-learning, e-book, dan lain-lain sebagainya.” Ungkap Benny Syafaat salah satu mahasiswa Jurusan Pertanian sekaligus Tim Penggiat TIK.

“Program pelatihan ini akan diselenggarakan dengan jadwal yang berkelanjutan.” Tambah Diki Pranata Mahasiswa Jurusan Peternakan yang juga Tim Penggiat TIK.

Editor berita: T. Susilo

Pewarta: Oleh: Humas Polbangtan Bogor

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019