Bogor, Cibinong, Jawa Barat (ANTARA News Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat akan memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan penghubung antar desa hingga 40 kecamatan pada.

Bupati Bogor, Jawa Barat, Ade Yasin di Cibinong, Rabu mengatakan pembangunan jalan, dan jembatan, memang menjadi prioritas utama agar terciptanya sinersitas dengan program pemerintah daerah setempat

"Ini dimaksud agar proses ekonomi rakyat dapat lebih efisiensi dan menghemat waktu maupun biaya bila itu terjadi," katanya.

Seperti halnya pada Kecamatan Citeureup yang membutuhkan waktu cukup lama untuk dapat mencapainya.

Namun, agar akses yang susah untuk di jangkau itu maka membutuhkan percepatan peningkatan infrastruktur. Salah satunya pembangunan jembatan di Gunung Sari dengan Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal.

"Ini bertujuan agar masyarakat tidak perlu memutar terlalu jauh dan mampu mempersingkat waktu," katanya.

Selain itu, dengan adanya jalan penghubung antar desa, kecamatan hingga beberapa daerah di sekitar Jawa Barat tentunya dapat mempermudah masyarakat dalam beraktivitas.

Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat agar pembangunannya dapat segera terlaksana.

Editor berita: Subagyo

Pewarta: Mayolus Fajar Dwiyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019