Depok (Antaranews Megapolitan) - Sejumlah ulama di Kota Depok Jawa Barat mengajak masyarakat untuk tidak golput dan menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu yang digelar pada 17 April 2019.

"Di pengajian-pengajian, kita menyampaikan dan menganjurkan kepada masyarakat agar jangan golput,” kata Ustadz Mahari Elmada di Depok, Sabtu.

Seruan tidak golput ini jelasnya karena pemilu ini sangat strategis menyangkut keberlangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Makanya setiap warga negara, kami himbau untuk ikut serta menyalurkan suaranya di pemilu 2019 nanti. Insya Allah masyarakat akan memilihnya di pemilu nanti," katanya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk memilih wakil rakyat di DPR yang benar-benar memperhatikan kepentingan masyarakat dan umat muslim.

"Kalau melihat caleg DPR RI yang ada, saya tentunya mendukungan terhadap Caleg DPR RI Dapil Jabar VI, Hj Intan Fauzi, karena memang sudah teruji selama ini yang memperhatikan umat Islam," katanya.

Hala senada dikatakan oleh ulama berpengaruh di Kota Depok, Ustadz Lukman Sayadi atau yang lebih dikenal Ustadz Joker mengajak masyarakat Depok memilih Intan Fauzi di pemilu legislatif nanti.

"Dari sejumlah caleg yang bertarung di Dapil Jabar VI ini Intan Fauzi SH, LL.M sangat dekat dengan ulama," jelasnya.

Hal ini tercermin dari kegiatan pribadinya hingga kantornya semua melambangkan sifat atau pribadi yang religius, dekat dengan ulama dan cinta kepada Islam

"Saya melihat beliau itu sosok yang sederhana, religius, dekat dengan ulama dan cinta kepada Islam," katanya.

Sejumlah Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 se-Kota Depok menyatakan dukungan terhadap Caleg DPR RI Dapil Jabar VI, Hj Intan Fauzi.

Dukungan terhadap Intan yang juga Anggota Komisi V DPR RI disampaikan disela-sela silaturahmi dengan 38 Asatidz se Kota Depok beberapa waktu lalu.

Para ulama Depok itu antara lain, KH Abadi Idrus, Ust Mahari Elmada,  SQ,  Ust M Ali, Ust M Sarbini, Ust Nasrudin Mansur, Ust Hidayat, Ust Fauzi, Ust Lukman Sayadi MA,  Ust Adam Fatahillah, Ust Ahmad Daroji dan lainnya.

Mendapatkan dukung ulama Intan yang juga Anggota DPR RI dan Ketua DPP PAN ini mengaku siap  memperjuangkan aspirasi masyarakat dan mengedepankan kebutuhan masyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ulama, para Asatidz. Semoga apa yang kita niatkan diridhoi Allah SWT," ujarnya.

Editor: Yuniardi
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019