Depok, 15/5 (Antara) - Ketua Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Kota Depok Jawa Barat Rudi Samin mengemukakan pihaknya pada Pemilu 2014 menargetkan perolehan enam wakil rakyat di DPRD setempat.

“Tiap dapil diharapkan bisa mempunyai wakilnya satu orang, jadi ada enam orang wakil PKPI di DPRD Depok,” katanya di Depok, Rabu.

Rudi mengharapkan anggota legislatif yang terpilih bisa menjadi fungsi kontrol yang efektif dan jangan sampai menyalahgunakan kedudukannya untuk mendapatkan keuntungan pribadi.

Ia meminta anggota legislatif membantu masyarakat dengan tanpa pamrih karena anggota dewan adalah pekerjaan mengabdi kepada masyarakat.

Saat ini, kata dia, Depok memiliki enam dapil. Yakni Cimanggis (7 kursi). Selanjutnya, Cilodong-Tapos (10 kursi), Pancoran Mas (7 kursi), Sukmajaya (7 kursi), Beji-Limo-Cinere (9 kursi), dan Cipayung-Bojongsari-Sawangan (10 kursi).

Rudi Samin menjelaskan pihaknya menyerahkan daftar caleg sementara berjumlah 50 orang dan lebih dari 30 persen merupakan perempuan.

“Kami memberikan tempat bagi perempuan untuk berpolitik,” ujar Rudi yang juga menjadi caleg untuk DPR RI nomor urut 2 dapil Jabar VI (Depok-Bekasi).

“Tak jadi masalah dengan nomor urut dua, karena yang terpilih adalah suara terbanyak,” ujarnya.

Ia mengaku sempat terkendala dengan mepetnya waktu proses pencalonan caleg, namun karena sudah siap berpolitik kami dapat memenuhi syarat pencalegan dari KPU.

Menurut dia para bakal caleg ini bukan saja dari PKPI tetapi juga dari partai koalisi seperti Partai Damai Sejahtera (PDS), Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN), Nasional Republik (Nasrep) dan lainnya.  

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013