Purwakarta (Antaranews Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menurunkan puluhan petugas untuk membersihkan jalan raya Cikopo, Kecamatan Cibungur, Purwakarta yang kotor dan licin akibat galian tanah merah.

Kasie Pertamanan Dinas Cipta Karya dan Pertamanan setempat Hadi Purnama, di Purwakarta, mengatakan, pihaknya menurunkan petugas kebersihan untuk membersihkan jalan setelah sebelumnya menerima laporan melalui call center 112 dan media sosial terkait kondisi jalan tersebut.

"Kita mendapatkan laporan kondisi jalan yang kotor akibat galian tanah merah, kondisinya licin saat musim hujan. Jadi segera kita bersihkan," katanya.

Ia mengatakan, kondisi jalan tersebut cukup membahayakan pengendara kendaraan, terutama pengguna sepeda motor, bahkan sudah sering terjadi pengendara sepeda motor tergelincir.

"Ya sudah banyak yang tergelincir, jadi cukup membahayakan, saya juga minta agar pengendara berhati-hati," katanya.

Petugas yang dikerahkan untuk membersihkan jalan sepanjang sekitar 700 meter itu sebanyak 20 petugas, dibantu masyarakat setempat. Selain petugas, juga diturunkan tiga mobil tangki air.

Kondisi jalan tersebut kotor dan dipenuhi tanah merah karena sering dilewati kendaraan truk pengangkut tanah merah. Kebetulan lokasi jalan yang kotor itu berdekatan dengan galian tanah merah.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019