Bekasi, 7/12 (ANTARA) - Musisi dan pencipta lagu, Anang Hermansyah tengah menggarap album dangdut yang diperuntukkan bagi Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa dan dalam waktu dekat album itu siap untuk diluncurkan.

Ketua Umum DPP Garda Muda Nasional, organisasi sayap PAN Kuntum Khairu Basa di Jakarta, usai bertemu dengan Anang dan Ashanti di Pondok Indah Mal, Rabu, mengatakan Anang dan Ashanti terpikat dengan kesuksesan Hatta dan menyalurkan aspirasi politiknya pada Ketum DPP PAN itu untuk bersama-sama berjuang dalam mendukung Menko Ekuin itu melalui karya musiknya.

"Bahkan Anang bercita-cita merangkul artis muda lain serta artis dangdut untuk sama-sama mendukungnya, bila Hatta ikut dalam Pilpres," ujar Kuntum yang merupakan aktivis muda Islam berbasis pesantren itu.

Anang yang berkaus coklat muda dan Ashanti dengan kaus warna senada tidak memberikan penjelasan usai melakukan pembicaraan dengan Ketun DPP GMN itu, termasuk syair atau tema dalam album yang akan diluncurkan.

Pelantun "Jodohku" bersama Ashanti itu, menurut Kuntum, memiliki latar belakang keluarga Nahdlatul Ulama dan santri. Nantinya dalam setiap tampil di daerah Anang-Ashanti akan menyambangi pondok pesantren terdekat untuk memperjuangkan aspirasi kader PAN terhadap Hatta.

"Dia menyatakan akan berjuang dan menyambangi "face to face" warga untuk pemenangan calon PAN," ujar Kuntum yang merupakan alumni Ponpes Gontor itu.

Anang seperti dikemukakan Kuntum akan menjadi kader GMN dan siap jadi garda terdepan bersama dengan teman-teman lainnya untuk memenangkan calon dari PAN.

Ketertarikan Anang bergabung dalam GMN PAN itu nantinya akan disampaikan secara resmi dalam waktu dekat melalui konferensi pers.

"Kita sudah beberapa kali bertemu dan kini Anang sedang sangat sibuk setelah sebelumnya berlibur ke China," tegasnya.

Beberapa artis muda lain juga tertarik dengan GMN PAN. Kuntum menyebut nama Syaiful Jamil, Pasha Ungu, Hengky Kurniawan hingga Zarima Mirafsur yang pernah dijuluki ratu ekstasi.

Citra positif dari artis seperti Anang dan Ashanti itu nantinya diharapkan bisa memotivasi fansnya untuk menyalurkan aspirasi politik seperti yang dicontohkan idola mereka.

Terkait dengan disebut-sebutnya nama Hatta Rajasa yang akan maju dalam Pilpres 2014, di kalangan kader muda PAN sudah sangat mengkristal. Dalam Rakernas dan Silatnas PAN di Kemayoran Jakarta 9-11 Desember 2011 diharapkan  bisa diketahui jawabannya.
Maswandi 

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2011