Bogor (Antaranews Megapolitan) - Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor Jawa Barat mengikuti sosialisasi program PUNGGAWA Rumah Perubahan Rhenald Kasali di Aula Polbangtan Bogor.

Direktur Polbangtan Bogor, Dr. Siswoyo, di Bogor, Jumat memberikan apresiasi kepada tim Rumah Perubahan atas sosialisasi dan rekrutmen program PUNGGAWA. 

"Kami akan mempersiapkan mahasiswa terbaik kami untuk menyukseskan program ini. Untuk  itu kepada Wakil Direktur III segera berkoordinasi denga Ketua Jurusan Pertanian dan Peternakan," kata Siswoyo.

Hal itu disampaikan pada saat ramah tamah dengan tim Rumah Perubahan setelah kegiatan sosialisasi PUNGGAWA. Usai ramah tamah tim Rumah Perubahan memberi kenang-kenangan kepada Direktur Polbangtan Bogor berupa buku-buku karangan Rhenald Kasali.

Sosialisasi ini sebagai bagian dari proses perekrutan relawan yang akan ditempatkan di Kabupaten Pandeglang Jawa Barat.

Rumah Perubahan didirikan oleh Prof. Rhenald Kasali, PhD sebagai wadah pengabdian masyarakat yang dibangun dalam frame Social Entrepreneurship.

PUNGGAWA merupakan sebutan bagi peserta terpilih dari Rumah Perubahan, melalui INISIATIF Rumah Perubahan, yang akan diterjunkan ke desa-desa. 

PUNGGAWA akan memecahkan persoalan riil di perdesaan, mengembangkan bisnis yang inklusif berkelanjutan, memberdayakan potensi lokal, serta meningkatkan kesejahteraan warga dengan pendekatan social-entrepreneur. 

Selain berperan sebagai aktor-aktor perubahan, PUNGGAWA juga dapat mengembangkan bisnis yang bermanfaat untuk orang-orang di sekitar. 

Sosialisasi dari tim Rumah Perubahan yang berjumlah lima orang itu diikuti sekitar 179 mahasiswa tingkat IV yang nantinya akan diseleksi secara ketat. Pada tahap pertama ini akan diambil 32 peserta yang memenuhi syarat.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019