Bekasi, 7/5 (Antara) - Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta  mematok tarif murah pada operasional dua rute baru Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway dari Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Kami ingin mengincar sebanyak mungkin penumpang yang beralih dari kendaraan pribadi ke angkutan umum," kata Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa usai uji coba APTB Bekasi-Hotel Indonesia, Selasa.

PPD memasang tarif Rp6.000 per penumpang untuk rute Bekasi-Hotel Indonesia (HI) dan Bekasi-Dukuh Atas via Tol Bekasi Timur.

Dari arah sebaliknya, tarif yang dipatok Rp5.000 per penumpang.

Tarif yang diberlakukan  sudah termasuk ongkos terusan jika ingin melanjutkan perjalanan menggunakan Transjakarta ke berbagai halte di Jakarta.

"Ini tarif yang sangat menguntungkan, baik bagi operator maupun penumpang. Karena dengan Rp6.000 sudah bisa keliling Jakarta sepuasnya," katanya.

Bus berkapasitas 70 penumpang itu akan bertolak dari halte yang berlokasi di Mega Bekasi Hypermal, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, lalu bergerak menuju HI melalui Tol Bekasi Barat Jakarta-Cikampek-Tebet-Jalan MT Haryono-Jalan Gatot Subroto-Semanggi-Sudirman-HI.

Sementara trayek Bekasi-Dukuh Atas melaju dari Terminal Induk Kota Bekasi, Jalan Cut Meutia, Bekasi Timur ke Jalan Ir H Djuanda-Joyomartono-Tol Bekasi Timur-Jakarta.
 


Andi Firdaus

Pewarta:

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013