Bogor, 27/4 (Antara) - Taman Wisata Mekarsari di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Mei 2013 ini menggelar program wisata Bulan Buah Jeruk untuk memeriahkan libur sekolah.

"Selama Bulan Buah Jeruk, 1-31 Mei, kami menyajikan berbagai paket wisata menyambut libur sekolah," kata Putri Ayu Pratami, Public Relations Manager Mekarsari dalam siaran persnya, Sabtu.

Putri menyebutkan, selama libur sekolah atau Bulan Buah Jeruk, pengunjung dapat menikmati Green Land Tour Plus, Fruit World Tour (Jeruk Atmosfir), Tur Kanal Jeruk, Kebunku dan Orange Surprise.

Dijelaskannya, pengunjung dapat menikmati paket Green Land Tour Plus dengan harga Rp60.000 per orang.

"Pengungjung bisa mendapatkan dua tur wisata sekaligus yaitu Green Land Tour dan wahana kebunku," katanya.

Green Land Tour Plus tidak hanya sekedar berwisata biasa, pengunjung yang membeli paket ini akan diajak berkeliling menggunakan kereta, melihat kebun koleksi Mekarsari.

Pengunjung juga diajak mengikuti kegiatan praktikum tentang tata cara perbanyakan bah jeruk seperti okulasi stek ataupun cangkok.

Dalam paket wisata itu juga, pengunjung disuguhkan beragam display informasi tentang buah jeruk yang terpasang di wahana kebun Jeruk  antara lain mengenai varietas jeruk yang ada di Mekarsari, seperti, Jeruk Chokun, Jeruk Baby, Jeruk Siam, Jeruk Pamelo, Jeruk Santang, Jeruk Kombinasi, Jeruk Bali, Jeruk Kutaraja, Jeruk Garut, Jeruk Primong, Jeruk Mangse, Jeruk Valensia, Jeruk Kasturi, Jeruk Intan, Jeruk Kumkuat, Jeruk Lemontea, Jeruk Limo, Jeruk Nipis, Jeruk Purut, Jeruk Jari Budha dan lain-lain.

"Di wahana jeruk, pengunjung dapat memetik buah Jeruk langsung dari pohonnya, dengan pilihan salah satu varietas antara lain Jeruk Siam, Jeruk Chokun atau Jeruk Baby dan mendapatkan satu gelas  freshorange juice," ujar Putri.

Selain Green Land Tour Plus, pengunjung bisa menikmati paket lainnya, seperti  Fruity World Tour (Jeruk Atmosfir) yang diramaikan dengan pengundian dan pembagian hadiah Doorprize.

"Ada yang instimewa di bulan buah jeruk kali ini, pengunjung bisa mengikuti workshop yang mengulas seputar buah jeruk," ujarnya.

Beragam paket lainnya yang bisa dinikmati selama Bulan Buah Jeruk di Mekarsari yakni Tur Kanal Jeruk, Fruit Show, Orange Surprise, Lucky Draw dan Clown Sabotage.

"Clown Sabotage, pengunjung dengan kereta keliling yang beruntung akan merasakan sensasi "pembajakan" kereta oleh para Karakter Buah Mekarsari. Secara mendadak kereta akan diberhentikan ditengah jalan dan para Clown akan memberikan Jeruk Intan secara cuma - cuma kepada seluruh pengunjung di dalam kereta," katanya.

Putri menambahkan, program Bulan Buah Jeruk di Mekarsari sesuai dengan kredo 4-si Mekarsari yakni, Konservasi, Reboisasi, Edukasi dan Rekreasi.

Laily R

Ilustrasi: mekarsari.com

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2013