Bogor (Antaranews Megapolitan) - Dalam rangka memperkenalkan Polbangtan Bogor, 4 mahasiswa Polbangtan Bogor yang juga nerupakan alumni SMAN 6 Depok diantaranya Fitri Sulis Setiawati, M. Rafi  Ibnu, Daffa Muherbakti, dan Zoel Hambali mengikuti acara campus goes to school yang diadakan SMAN 6 Depok, Selasa 15 januari 2019. 

Kegiatan ini diikuti oleh kampus kampus di seluruh Indonesia. Kampus kampus mengirimkan perwakilan mereka yang diantaranya merupakan alumni SMAN 6 Depok. 

”Kegiatan yang kami lakukan disini antara lain talkshow dan moving class.” jelas Fitri Sulis Setiawati mahasiswa Tk.1 prodi agribisnis hortikultura. 

Lebih lanjut Fitri mengatakan dalam talkshow dan moving kelas mereka akan memperkenalkan Polbangtan Bogor sebagai salah satu perguruan tinggi kedinasan kementerian pertanian. 

“Kami memaparkan mengenai program studi yang ada, sistem pembelajaran teaching factory, fasilitas, pendaftaran mahasiswa baru, serta pengalaman kehidupan kampus," terang Fitri.
 
Siswa-siswa kelas XII SMAN Depok sangat antusias dengan kedatangan mahasiswa Polbangtan Bogor ini. 

Agista Nurfajar sari salah satu siswa kelas XII SMAN 6 Depok mengatakan sudah mengenal Polbangtan Bogor dan tertarik untuk masuk ke Polbangtan Bogor.

"Saya ingin masuk Polbangtan Bogor tapi karna jurusan saya IPS jadi terbatas untuk pilih jurusan," kata Agista

Lebih jauh Agista mengatakan kalau tahun depan dia akan mendaftar di Polbangtan Bogor. 

"Semoga saya bisa diterima di Polbangtan Bogor setelah lulus nanti.” lanjut Agista

Tugino S.Pd.,MM selaku Kepala Sekolah SMAN 6 Depok mengatakan kegiatan Campus Goes To School ini telah 3 kali diselenggarakan. 

“Tujuan diadakan kegiatan ini diantaranya memberikan motivasi kepada siswa ini loh kakak kakak kelasnya sudah kuliah di berbagai kampus ternama dan membangkitkan gairah kepada siswa untuk kuliah," kata Tugino.

 Disinggung tentang Perguruan Tinggi Kedinasan (PTK) terutama bidang pertanian, Tugino mengatakan banyak dari siswa tertarik untuk masuk PTK termasuk PTK pertanian. 

“Bagaimana cara mengemas informasi agar siswa tertarik untuk kuliah di PTK khususnya PTK Pertanian," lanjut Tugino.

Tugino juga memberikan apresiasi kepada beberapa siswa SMAN 6 Depok yang kuliah di Polbangtan Bogor. 

“Kami bangga dengan beberapa siswa yang telah masuk di Polbangtan Bogor," kata Kepala SMAN 6 Depok.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2019