Bogor (Antaranews Megapolitan) - Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) terus berkomitmen untuk menggalakan Program Keluarga Berencana (KB).

Guna merealisasikan upaya terus menggalakan Program KB tersebut, digelar kegiatan yang berlangsung di SMA Pancar Bakti, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat (Jabar), Minggu (9/12/2018).

Berdasarkan keterangan tertulis dari Humas BKKBN Pusat, menyebutkan, berbeda dengan tempat sebelumnya, walaupun harus menempuh jalan jauh berbukit di Gunung Pancar, para narasumber yang hadir tetap semangat saat mengikuti Fun Walk Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga (KKBPK) bersama mitra 2018, dan pada saat memberikan materinya.

Dalam sosialisasi itu juga terungkap bahwa sebaik-baiknya keluarga adalah keluarga berencana!. Dan sebaik baiknya remaja adalah Remaja yang merencanakan masa depannya.

Karena itu, maka BKKBN terus berkomitmen untuk menggalakan Program Keluarga Berencana tersebut.  

Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Elma, pada kesempatan itu mengharapkan agar para peserta benar-benar bisa memanfaatkan momentum ini untuk menimba pengetahuan sekitar alat reproduksi.

Hal itu, katanya lebih lanjut, agar mereka terhindar dari pernikahan dini.

Berbeda dengan perwakilan dari BKKBN Kabupaten Bogor Jawa Barat, Saripah, yang menyarankan agar pihak sekolah membentuk Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R).

Pembentukan PIK-R itu dimaksudkan agar para siswa tahu betul apa bahaya Seksualitas, HIV/AIDS dan Napza (TRIAD), dan Kesehatan Reproduksi Remaja (KRR). "Salam Genre, Sehat, Cerdas, dan Ceria. (*/RLs/ANT-BPJ).
 

Pewarta: Oleh: Humas BKKBN Pusat

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018