Sukabumi (ANTARA News Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang pada Sabtu, (1/12) meresmikan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) sesi I Ciawi-Cigombong karena akan memberikan manfaat dalam menghemat waktu perjalanan.

"Tentunya kami atas nama warga Sukabumi mengucapkan terima kasih, paling tidak perjalanan dari Kota maupun Kabupaten Sukabumi ke arah Ciawi, Bogor atau Jakarta bisa menghemat waktu satu sampai dua jam," kata Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono di Sukabumi, Minggu.

Meskipun Tol Bocimi baru bisa beroperasi dari Ciawi sampai Cigombong namun demikian membantu masyarakat Sukabumi yang hendak berpergian ke Ciawi dan Jakarta dalam menghindari kemacetan.

Diharapkan pembangunan sesi II Cigombong-Cibadak bisa segera terlaksana, karena bagaimana pun juga adanya jalan tol ini merupakan mimpi warga Sukabumi yang sudah puluhan tahun.

Bahkan, waktu tempuh dari Cigombong menuju Ciawi dengan adanya jalan tol ini hanya 15 menit atau seperempat jam saja. Tentunya bisa menghemat segalanya selain waktu juga menghemat bahan bakar minyak (BBM) dan biaya lainnya.

"Dengan adanya jalan tol ini diharapkan bisa mengurai kepadatan volume kendaraan khususnya untuk sekarang ini di daerah perbatatasan Sukabumi dengan Bogor," tambahnya.

Adjo mengatakan pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah pusah dalam melakukan konektivitas di bidang transportasi ini apalagi selain pembangunan jalan tol, saat ini juga tengah dibangun jalur ganda kereta api jurusan Sukabumi-Bogor bahkan dalam waktu dekat Bandar Udara (Bandara) Sukabumi pun dibangun.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018