Bogor (ANTARA News Megapolitan) - Puluhan peserta aksi reuni alumni 212 asal Cianjur,Jawa Barat mulai bergerak menuju Jakarta, mereka datang dengan berjalan kaki dan sudah memasuki wilayah Kota Bogor, Sabtu malam.

Peserta aksi reuni alumni 212 ini datang secara berkelompok, setiap kelompok terdiri antara 10 sampai 15 orang, dan mayoritas masih muda-muda antara usia belasan hingga 20 tahunan.

Dua kelompok peserta yang ditemui Antara di Jl Raya Tajur, yakni dari Pondok Pesantren Misbahul Mutaqin berjumlah 17 orang, dan Al Abror ada 10 orang.

Koordinator massa dari Pesantren Misbahul Mutaqin,Abdullah mengatakan mereka sudah berjalan dari Cianjur sejak Sabtu pagi pukul 07.00 WIB dan akan terus melanjutkan perjalanan ke Depok.

"Kami istirahat dulu di Depok malam ini, pagi baru lanjut ke Monas," katanya.

Rombongan massa aksi berjalan kaki puluhan kilometer untuk bergabung dengan massa aksi reuni 212. Sekitar pukul 20.00 WIB mereka telihat berjalan, beberapa kali mereka mencoba untuk mencari tumpangan dari kendaraan yang melintas, tetapi tidak ada yang mau berhenti.

Sambil mencari tumpangan, mereka terus berjalan kaki menyusuri Jalan Raya Tajur. Menurut Abdullah, mereka tetap akan terus berjalan sampai Depok jika tidak ada kendaraan yang mau memberikan tumpangan.

"Nanti kita mau istirahat di Masjid yang ada di Depok. Minta doanya untuk kami," kata Abdullah.

Selain berjalan kaki, sejumlah massa aksi reuni 212 juga sudah terlihat memadati stasiun Bogor, menggunakan kereta menuju Jakarta.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018