Bogor (Antaranews Megapolitan) - Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan kualitas sumberdaya manusia (SDM) terbaik di perguruan tinggi Indonesia, selalu bergerak untuk mengembangkan potensi sumberdaya manusia yang dimilikinya. Menanggapi hal itu, Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Institut Pertanian Bogor (IPB) menggelar Pekan Apresiasi IPB (PAPRESI) pada tanggal 12-16 November 2018. PAPRESI merupakan acara tahunan yang bergerak dalam bidang apresiasi seni, olahraga, akademik serta Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) IPB. Rangkaian PAPRESI berupa Ormawa Berprestasi, Pojok Seni & Kaleidoskop, dan Malam Puncak.

Ormawa Berprestasi adalah apresiasi terhadap kinerja ormawa di IPB selama setahun masa kerja. Ormawa Berprestasi terdiri dari dua kategori yaitu Ormawa Terbaik dan Ormawa Terfavorit. Pojok Seni merupakan penampilan seni dari komunitas mahasiswa IPB. Pojok Seni selalu diadakan rutin setiap bulannya. Kaleidoskop adalah refleksi berbagai program kerja BEM KM IPB selama setahun. Kaleidoskop disajikan secara singkat bersamaan dengan Pojok Seni dan dalam bentuk online.

Malam Puncak PAPRESI IPB merupakan malam apresiasi dalam berbagai bidang. Pemilihan pemenang dilakukan secara voting. Penyanyi populer Kunto Aji ikut memeriahkan puncak acara ini beserta UKM dan komunitas mahasiswa IPB. Mahasiswa perlu menekuni passion mereka, karena hampir 70 persen membantu karir kita.

"Mahasiswa sekarang harusnya lebih hebat karena arus informasinya semakin cepat. Soft skill juga penting, tapi tetap mengimbangi bidang akademik,” papar Kunto Aji saat ditemui di Graha Widya Wisuda, Jum’at (16/11).

Dalam sambutannya, Rektor IPB Dr. Arif Satria menyampaikan IPB selalu berusaha untuk memaksimalkan potensi sumberdaya manusia.

“Kita perlu merefleksikan apa yang sudah dibuat dan menyiapkan hal apa yang akan dilakukan pada masa mendatang. Harapannya semoga Ormawa dan mahasiswa lain dapat termotivasi untuk mahasiswa agar terus berprestasi. IPB selalu berusaha untuk memaksimalkan potensi sumberdaya manusia. Kita perlu merefleksikan apa yang sudah dibuat dan menyiapkan hal apa yang akan dilakukan pada masa mendatang. Harapannya semoga Ormawa dan mahasiswa lain dapat termotivasi untuk mahasiswa agar terus berprestasi,” jelas Rektor IPB.

Berikut pemenang tiap nominasi di Pekan Apresiasi IPB diantaranya:

1. Mahasiswa Ter-aktivis Sosial Terbaik : Gigih Mahayudin
2. Mahasiswa Ter-Wirausaha Terbaik: Ghazaly Imam
3. Mahasiswa Ter-Inspiratif : Muhammad Nurdiyansyah
4. Mahasiswa Berprestasi Bidang Penalaran Tingkat Nasional : Futiha Hikmatul Husna
5. Mahasiswa Berprestasi Bidang Penalaran Tingkat Internasional : Mahtuf Ikhsan
6. Mahasiswa Berprestasi Bidang Olahraga : Muhammad Ridho Notonegoro
7. Mahasiswa Berprestasi Bidang Seni : Andita Ramadhanti
8. Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Berprestasi Tingkat 1 : DPM Fakultas Ekologi Manusia
9. Badan Eksekutif Mahasiswa Berprestasi Tingkat 1 : BEM Vokasi
10.Himpunan Profesi Berprestasi Tingkat 1 : Himalkom (Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputer)
(Ghiina/ris)

Pewarta: Oleh: Humas IPB

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018