Depok (ANTARA News Megapolitan) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok menargetkan penggalangan dana kemanusiaan dalam kegiatan Bulan Dana PMI 2018 mencapai Rp1,79 miliar, dengan menyasar lembaga pendidikan atau sekolah negeri dalam pengumpulan dana operasional tersebut.

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz di Depok, Jumat mengatakan target yang ingin dicapai adalah Rp1,79 miliar dan berakhir pada Februari 2019.

"Target tersebut tidak hanya dari lembaga pendidikan, tetapi juga lembaga lainnya seperti kelurahan, tempat wisata dan beberapa kantor pelayanan publik lainnya," ujarnya.

Ia menjelaskan mulai tahun 2018 akan fokus pada guru dan siswa yang berada di sekolah negeri. "Ini baru uji coba. Jika efektif, tahun depan kami juga akan libatkan sekolah swasta," ujarnya.

Menurut dia, pihaknya telah mendata jumlah sekolah negeri beserta siswa yang ada di Kota Depok. Adapun jumlah sekolah yang disasar sebanyak 29 sekolah dengan jumlah siswa mencapai 27.172.

"Jumlah amplop yang akan kami sebar sesuai dengan jumlah siswa. Ini belum termasuk tenaga pengajar maupun pegawai yang bekerja di lingkungan sekolah dengan nilai nominal sukarela, semua tergantung keikhlasan," jelasnya.

Dikatakannya khusus lembaga pendidikan bentuknya amplop, kalau lembaga lainnya masih bentuk kupon. Nanti teknisnya kami akan lakukan sosialisasi, baru pengumpulan bulan dana PMI pada 17 Desember 2019.

"Untuk Lembaga pendidikan kami lakukan di bulan Januari dan kami beri waktu sampai dua minggu. Mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan," ujarnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018