Karawang (Antaranews Megapolitan) - Okupansi hotel di wilayah Kabupaten Karawang meningkat tajam selama beberapa tari terakhir ini atau selama digelarnya Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018. 

"Selama kegiatan Porpemda Jabar, okupansi hotel cukup tinggi," kata General Manager Resinda Hotel Karawang, Ruth Hutapea, saat dihubungi di Karawang, Kamis.

Ia mengakui kalau kegiatan Porpemda XIV Jabar yang digelar di Karawang pada tahun ini berdampak positif terhadap bisnis perhotelan. 

Seperti di Hotel Resinda, selama beberapa hari terakhir ini okupansi hotel yang berada di jalan Interchange Karawang Barat tersebut meningkat. Peningkatannya mencapai 100 persen.

Menurut dia, kapasitas Hotel Resinda Karawang mencapai 256 kamar. Selama Porpemda Jabar 2018 di Karawang, seluruh kamar yang ada di hotel tersebut terisi.

"Semoga kegiatan seperti ini lebih sering lagi digelar di Karawang," kata dia.

Meningkatnya hunian hotel di Karawang selama digelarnya Porpemda Jabar 2018 juga dirasakan manajemen Hotel Swiss-Belinn Karawang. Okupansi di hotel tersebut selama digelarnya Porpemda Jabar 2018 mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni mencapai 85-90 persen.

Demikian disampaikan Manager Sales & Marketing Hotel Swiss-Belinn Karawang M Fadly Basalamah.
   
Dari 176 kamar yang ada di Hotel Resinda, kita mengakomodir 150-an kamar untuk para peserta Porpemda Jabar. Sisanya diisi oleh corporate," kata dia. 

Porpemda Jabar itu sendiri digelar selama empat hari, mulai 26-29 November 2018 diikuti ribuan atlet dan official dari 27 kabupaten/kota.

Terdapat 15 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porpemda Jabar tahun ini. Dari 15 cabang olah raga tersebut, ada 11 cabang olahraga umum dan empat cabang olahraga tradisional.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018