Depok (Antaranews Megapolitan) - Komite Olahraga Nasional Indonesia akan memberikan penghargaan KONI Award 2018 kepada atlet-atlet terbaik yang telah memberikan sumbangsih bagi Kota Depok, Jawa Barat.

"Kami mengajak masyarakat Depok untuk ikut memberikan masukan dan saran calon penerima penghargaan," kata Ketua Tim Seleksi KONI Award, Panji Anugrah di Depok, Selasa.

Ia mengatakan sejumlah tahapan telah dilakukan untuk memeriahkan pelaksanaan KONI Award 2018 yang akan digelar pada 7 Desember 2018.

Selain memberikan penghargaan kepada atlet putra terbaik dan atlet putri terbaik, maka panitia sementara telah menentukan beberapa kategori penerima penghargaan lainnya, seperti Sekolah Peduli Olahraga, Tokoh Masyarakat Peduli Olahraga, Pejabat OPD Peduli Olahraga, Pengusaha Peduli Olahraga.
    
Selain itu memberikan penghargaan kepada Perusahaan Peduli Olahraga, Guru Olahraga Terbaik, Atlet Veteran Terbaik, Wasit terbaik.
    
"Untuk menentukan nama serta tambahan kategori, tim seleksi juga mengikutsertakan masyarakat. Agar ada rasa memiliki dari masyarakat Depok atas prestasi olahraga," katanya.

Dikatakannya, KONI Award merupakan komitmen KONI untuk memberikan apresiasi bagi insan olahraga atau para pihak yang memberikan dukungan, baik material maupun non-material untuk kemajuan olahraga Depok. Untuk itu, apresiasi ini diharapkan berlangsung secara berkelanjutan.

"Tujuannya tidak hanya untuk memberikan apreasiasi, tetapi juga memacu motivasi bagi para insan olahraga," tegasnya.

Ia mengatakan Koni Award ini membuka masukan dari masyarakat (public engagement) dengan cara yang mudah dibutuhkan untuk membangun partisipasi publik bagi kemajuan olahraga.
    
Selain itu, dengan keterlibatan publik diharapkan akan muncul masukan yang beragam dan kaya, sehingga kualitas informasi untuk award menjadi lebih baik.

Panji menambahkan, masukan dan saran masyarakat bisa diakses melalui narahubung KONI Award di sekretariat KONI maupun google form. Semua saran dan kritik ditunggu hingga 30 November 2018.

Editor Berita: B.S. Hadi.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018