Bogor (ANTARA News Megapolitan) - Jurnalis pencinta kendaraan "four wheel drive" (4WD), Jurnalis 4?4 merayakan satu dasawarsa dengan mengarungi Desa Pelangi Sentul (Depes), Bogor, Jawa Barat.

Menurut Ketua Umum Jurnalis 4x4 Firman Wibowo, dalam keterangan tertulisnya, Senin, mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga bertujuan menambah pengetahuan terkait kendaraan yang digunakan dan menikmati keindahan Desa Pelangi Sentul.

"Acara Jurnalis 4x4 yang digelar selama dua hari ini 24-25 November 2018 juga digelar pelatihan jurnalistik yang meliputi fotografi, videografi, serta penulisan berita," ujar pria yang biasa disapa Bowi ini.

Peserta mengawali aktivitasnya pada hari Sabtu (24/11) pagi dengan mengunjungi pabrik Pertamina Lubricants di Jalan Raya Jampea, Koja, Jakarta Utara. Kemudian siang harinya menuju Desa Pelangi Sentul yang berada di kawasan Sentul, Bogor.

Di Desa Pelangi, peserta bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kolam renang, restoran, villa, "camping ground", hingga jalur "off-road". Panitia menyiapkan sesi teori "off-road" dan keamanan mengemudi, hingga menjajal langsung di jalur "off-road".

Desa Pelangi Sentul (Depes) terletak di wilayah pegunungan Desa Cijayanti yang asri dan sejuk serta di kelilingi oleh hamparan pemandangan yang sangat indah mengarah langsung ke Kota Bogor dan Jakarta.

Tempat tersebut menawarkan akomodasi berupa villa-vila yang bertema tradisional, dan juga beragam aktivitas hiburan untuk seluruh anggota keluarga dari tingkat playground hingga ekstrim.

Atmosfir petualangan begitu terasa pada saat memasuki pintu gerbang Depes, hamparan perbukitan menghiasi sepanjang perjalanan dari pintu masuk hingga ke kawasan wisata De`pes.

Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Fitri Erika pada acara tersebut memberikan materi seperti bagaimana memilih pelumas. Ajang ini diharapkan mampu menumbuhkan kebanggaan terhadap Pertamina sebagai produk bangsa sendiri yang sudah memenuhi spesifikasi dunia.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018