Karawang (ANTARA News Megapolitan) - Penyanyi dangdut Zaskia Gotik dipastikan akan memeriahkan pembukaan Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIV Jawa Barat 2018, di Stadion Singaperbangsa Kabupaten Karawang, Senin (26/11) malam.

"Akan digelar pula pagelaran seni dan hiburan yang dibawakan para seniman Karawang pada pembukaan Porpemda Jabar nanti," kata Sekretaris Panitia Porpemda XIV Jabar Aang Rahmatullah disela persiapan pembukaan Porpemda Jabar, di Karawang, Sabtu.

Ia mengatakan, pembukaan Porpemda Jabar nanti bisa disaksikan masyarakat, karena?terbuka untuk umum. Jadi pihaknya berharap agar masyarakat Karawang bisa ikut berpartisipasi dalam menyukseskan acara Porpemda Jawa Barat, mulai pembukaan hingga dengan pelaksanaan pertandingan.

"Pelaksanaan Porpemda XIV Jabar akan berlangsung selama empat hari, mulai 26-29 November 2018," kata dia.

Seluruh kegiatan pertandingannya akan digelar di Karawang, karena Karawang didaulat sebagai tuan rumah pada Porpemda Jabar tahun ini.

Ribuan atlet dari 27 kabupaten/kota di Jawa Barat dipastikan akan datang ke Karawang untuk mengikuti berbagai pertandingan yang digelar selama Porpemda Jabar.

Menurut dia, Porpemda Jabar yang diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) berbagai kabupaten/kota se-Jabar itu sendiri tidak hanya sekedar mengejar prestasi di bidang olahraga.

Tujuan lainnya ialah meningkatkan kebugaran jasmani para ASN agar tercipta sumber daya aparatur yang berkualitas.

Hal yang terpenting lain dengan digelarnya Porpemda ialah sebagai ajang silaturahmi ASN dari berbagai kabupaten/kota di wilayah Jawa Barat.

Ia mengatakan, Porpemda Jabar kali ini mengambil tema "Salam Sadulur, Hirup Akur Pikeun Kkaraharjaan", dengan maskot Ayam Ciparage yang merupakan ayam legendaris khas asli Karawang.

Terdapat 15 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porpemda Jawa Barat 2018. Dari 15 cabang olahraga tersebut, ada 11 cabang olahraga umum dan 4 cabang olahraga tradisional.

Pewarta: M. Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018