Depok (Antaranews Megapolitan) - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) menggelar seminar nasional yang memfasilitasi diskusi antara pakar, birokrat, pengamat, praktisi dan akademisi bertajuk Mengungkap Korupsi di Pemerintah Daerah.

"Kecenderungan korupsi yang menjerat kepala daerah dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengisyaratkan persoalan korupsi di daerah dengan berbagai pola," kata Ketua Tim Riset Pola Korupsi Daerah FIA UI, Vishnu Juwono di kampus UI Depok, Kamis.

Merujuk data Indonesia Corruption Watch (ICW), tren penindakan kasus korupsi pada 2017 mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu 30 kepala tertangkap tangan oleh KPK.

ICW juga mencatat 29 kasus korupsi memiliki potensi kerugian negara sebesar Rp231 milar dan nilai suap mencapai Rp41 miliar (ICW, 2018).

Seminar akan dilaksanakan pada Jumat (23/11) pukul 09.00-11.30 WIB di Auditorium Gedung M FIA UI, Lantai 4, Kampus UI Depok.

Hadir sebagai pembicara yaitu Adnan Topan Husodo (Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW)) ; Giri Supradiono (Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK) ; Dr. Vishnu Juwono (Dosen FIA UI) dan Dr. Imas Mayasari (dosen FIA UI).

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018