Bogor (Antaranews Megapolitan) - Hujan ekstrim yang melanda wilayah Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu siang menyebabkan plafon kaca depan Rumah Sakit Mulia yang terletak di Jl Pajajaran pecah, hingga merusak pintu utama masuk ke rumah sakit. 

Menurut Petugas Pos Pusat Pengendalian Informasi (Pusdalops) BPBD Kota Bogor, Yogi Marzati Utama informasi awal yang diterima kejadian pohon tumbang di RS Mulia.

"Petugas TRC (Tim reaksi cepat) BPBD bersama Dinas Pertamanan sudah di lokasi untuk penanganan pohon tumbang,"  katanya.

Setelah berada di lokasi, lalu petugas Pusdalops mendapatkan laporan kejadian kaca pecah bagian atas pintu RS Mulia.

"Belum diketahui penyebab pastinya, yang jelas bukan karena pohon tumbang atau angin, kemungkinan besar karena sambaran petir," kata Yogi.

Yogi menyebutkan belum ada laporan terkait korban terluka akibat insiden tersebut. Saat ini seluruh petugas TRC BPBD Kota Bogor bersama dinas terkait dan aparat kepolisian sedang melakukan penanganan laporan bencana yang terjadi di sejumlah titik.

"Saat ini baru ada enam kejadian bencana yang dilakukan terjadi di sejumlah titik, kebanyakan kejadian pohon tumbang," kata Yogi.

Hujan lebat disertai angin kencang dan petir melanda wilayah Kota Bogor mulai pukul 14.00 WIB, menyebabkan sejumlah dahan pohon bertumbangan seperti di kawasan GOR Pajajaran, J Ahmad Yani dan sebagainya.

BMKG Stasiun Klimatologi Bogor telah menerbitkan peringatan dini akan adanya potensi hujan ekstrim yang melanda wilayah Bogor mulai dari pukul 14.30 sampai 16.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan Pusdalops BPBD Kota Bogor masih menghimpun informasi di lapangan terkait laporan kejadian yang ditimbulkannya akibat hujan ekstrim.

Pewarta: Laily Rahmawaty

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018