Depok (Antaranews Megapolitan) - Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Depok akan mengirimkan 147 aparatur sipil negara untuk bertanding pada Pekan Olahraga Pemerintah Daerah Jawa Barat.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata Kota Depok, Wijayanto di Depok, Jumat, mengatakan pihaknya akan mengirimkan atlet untuk bertanding di 12 cabang olahraga, yaitu biliar, bola voli, bola basket, bulu tangkis, futsal, gerak jalan, golf, hadangan, senam, tenis lapangan, tenis meja, dan terompah panjang.

Ia mengatakan semua persiapan baik mengenai data dan administrasi atlet yang masuk Kontingen Kabupaten Depok untuk Porpemda Jabar 2018 sudah selesai.

"Insya Allah kekuatan Kontingen Depok berjumlah 147 orang. Itu sudah termasuk 120 atlet dan 27 ofisial. Data sudah kami serahkan kepada panitia pelaksana (panpel) Porpemda Jabar 2018," ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok ingin terus meningkatkan prestasi olahraga para ASN. Terlebih, pada Porpemda 2017 di Kabupaten Bandung, Kontingen Kota Depok ada pada urutan 5 besar se-Jabar dengan perolehan medali dua emas, tiga perak, dan satu perunggu.

"Untuk medali kita mengaku tiap pelaksanaan Porpemda Jabar menghasilkan emas dari beberapa nomor dan cabor, seperti voli, terompah dan Bilyar. Namun, semua atlet Depok yang akan tampil bisa memberikan prestasi yang terbaik," tuturnya.

Meski demikian, lanjut Wijayanto, pada dasarnya Porpemda adalah sarana menciptakan kualitas aparatur yang kompeten. Melalui peningkatan kinerja dan kualitas sumber daya dari aparatur yang baik, maka peningkatan jasmani maupun rohani ikut mendukung terciptanya pelayanan prima kepada masyarakat.

"Ini memang untuk prestasi antar ASN, namun tujuan utamanya ialah silaturahmi," pungkasnya.

Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat (Jabar) akan digelar di Kabupaten Karawang pada 25-29 November 2018.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018