Karawang (Antaranews Megapolitan) - Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana meminta seluruh perusahaan di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, ikut berpartisipasi membangun daerah melalui optimalisasi program Corporate Social Responsibility (CSR).

"Kami akan terus mendorong agar setiap perusahaan dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam membangun Karawang," katanya, di Karawang, Selasa.

Ia mengatakan, partisipasi pihak swasta atau perusahaan dalam membangun daerah itu diperlukan, khususnya untuk mendukung pembiayaan pembangunan daerah.

Upaya melibatkan perusahaan membangun daerah itu dilaksanakan dengan mengacu pada strategi utama, yakni mewujudkan Karawang yang berdaya saing serta sebagai tujuan investasi di berbagai sektor.

"Ini bertujuan untuk menciptakan dan memelihara hubungan yang harmonis serta memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat," katanya.

Bupati juga mengingatkan agar seluruh perusahaan di daerahnya dapat memberikan kontribusi yang positif untuk daerah, memelihara ruang terbuka hijau di lokasi perusahaan serta melaksanakan mekanisme pengelolaan limbah yang baik dan benar.

Sementara itu, Head of External Relations Division PT Maligi Permata Industrial Estate Graha KIIC, Bambang Sugeng menyampaikan untuk program CSR dari Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC)telah menyalurkan CSR-nya.

Di antaranya ialah disalurkan di bidang pendidikan seperti memperbaiki sekolah yang rusak berat.

Ia mengatakan, program CSR KIIC untuk membangun Karawang sudah berjalan sejak beberapa tahun terakhir. Kedepannya akan ditingkatkan.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018