Jakarta (Antaranews Megapolitan) - Perhelatan akbar "Indonesia Menari 2018" digelar secara serentak di empat kota, yakni Jakarta, Bandung Jawa Barat, Solo dan Semarang Jawa Tengah.

Tim Tari dari Provinsi Lampung yang belum lama ini membukukan prestasi di Andong Internasional Mas Festival 2018 di Korea Selatan, berhasil terpilih sebagai juara kedua, dan berhak mengusung hadiah senilai Rp20 juta.

Tim Lampung ikut berlaga dalam perhelatan tahunan yang digelar oleh Galery Indonesia Kaya yang telah diadakan sejak 2012, di Solo Jawa Tengah.

Koreografer Lampung, Bulan Riestamara yang menang di Korea sangat bersyukur bisa terpilih sebagai juara dalam event yang diikuti oleh ribuan orang itu.

"Ini sebuah prestasi yang membanggakan," ujar Bulan, yang didampingi penari Lampung lainnya, Lutfi Guntur Eka Putra, yang juga ikut dalam event ini.

Tarian yang digelar dalam event ini menggabungkan unsur-unsur tradisional dan modern, baik dalam gerakan tari maupun garapan musiknya.

Setiap tahunya acara ini menarik perhatian dan antusiasme yang besar dari para penggiat dan penikmat seni untuk dapat terlibat di dalamnya.

Indonesia Menari 2018 mengusung tema kostum etnik modern. Menggabungkan unsur tradisional dan modern.

Untuk aransemen musiknya digarap oleh Pongky Prasetyo. Sedangkan  bertindak sebagai koreografer tarian Indonesia Menari 2018, Uda Sofura. (RLs/ANT/BPJ/*).
 

Pewarta: Kiriman: C Heru Cahyo Saputro

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2018